Jamuan Terakhir Para Terpidana Mati

steak daging merah
Sumber :
  • istockphoto

VIVAnews - Steve Smith harus merelakan hidupnya berakhir di jarum suntik pengadilan Ohio Rabu pekan ini. Ini adalah ganjaran atas perbuatannya .

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Namun sesuai peraturan pengadilan, Smith boleh meminta makanan apa saja--kecuali kebebasan tentunya--sebelum mereka membunuhnya.

Daily Mail menuliskan makanan terakhir yang dipilih Smith adalah pizza, ikan goreng, es krim coklat dan minuman soda, disantap malam sebelum dia disuntik mati. Selain itu, dia juga boleh mendengarkan musik dan menulis surat.

Selain Smith, beberapa tereksekusi mati sebelumnya juga meminta makanan enak sebelum mereka dieksekusi. Salah satunya adalah Gary Carl Simmons, pemilik toko daging yang membunuh seorang pria dan memotong-motong tubuh korbannya, lalu memberikannya pada buaya di Sungai Mississipi pada 1996.

Tidak tanggung-tanggung, Simmons memesan makanan yang mengandung 29 ribu kalori. Makanan tersebut adalah pizza ukuran medium Super Supreme Deep Dish porsi dobel, dengan jamur, bawang, cabai jalapeno dan paparoni, pizza porsi reguler dengan tiga keju, zaitun, lada, tomat, bawang putih dan sosis Italia. Sekantung keju parmesan, mayonaise, bungkus besar Doritos rasa keju, snack nacho Jalapeno, dua gelas besar strawberry shake, coke cherry, super-size kentang McDonald dengan ekstra kecap dan mayonaise dan dua pint es krim strawberry. Luar biasa.

John Wayne Gacey, pembunuh 34 orang di Illinois tahun 1970an, juga punya selera makan luar biasa sebelum dia mati. Dia meminta 12 udang goreng, seember besar KFC original recipe, kentang goreng dan hampir satu kilo strawberry.

Robert Dale Conklin, yang membunuh kekasihnya gay-nya dengan obeng dan memutilasi tubuhnya tahun 1984 di Georgia, meminta steak sapi dengan bacon, udang yang dioseng dengan mentega bawang putih dan lemon, kentang bakar dengan mentega, krim asam, bacon, jagung bakar, asparagus dengan saus hollandaise, roti Prancis dengan mentega, keju kambing, cantaloupe, pie apel, es krim vanilla dan es teh manis.

Victor Feguer, penculik dan pembunuh seorang dokter di Iowa tahun 1960 meminta menu aneh. Dia minta sebutir zaitun yang masih ada tangkainya. Buah kecil itu diminta disajikan di piring besar dengan pisau dan garpu. Setelah dia mati digantung, tangkai zaitun itu ditemukan di kantungnya.

Lawrence Russel Brewer, seorang rasis yang membunuh pria kulit hitam dengan menyeretnya di belakang truknya di Texas tahun 1998 sangat rakus. Malam sebelum eksekusi, dia memesan dua steak ayam goreng, burger keju dengan banyak bacon, semangkuk besar okra goreng, tiga fajitas, roti dengan barberque, pizza Meat Lovers, tiga gelas besar root beers, satu pint es krim Blue Bell dan setoples selai kacang lengkap dengan kacang tumbuk di atasnya.

Tapi dia menolak memakan semua yang telah dia pesan saat malam eksekusi pada September 2011. Ujungnya, pengadilan di Texas kapok memenuhi lagi permintaan makanan terakhir dari para terhukum mati. (kd)

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?
Kantor United Tractors

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

RUPST United Tractors menyepakati pembagian dividen sebesar Rp 2.270 per saham.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024