Gedung Baru Koran Top China Mirip Alat Vital Pria

Gedung People's Daily mirip alat vital pria
Sumber :
  • Weibo
VIVAnews -
Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari
Rencananya, pemerintah China ingin menampilkan karya konstruksi unik untuk gedung kantor berita
People's Daily
Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
, koran top di negara tersebut. Tapi bukannya mengundang decak kagum, gedung baru itu malah menuai cemoohan dan jadi bulan-bulanan di media sosial.
IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Betapa tidak, gedung megah yang menjulang 150 meter di Beijing itu dilihat sekilas mirip sekali dengan alat vital pria. Sontak, foto-foto gedung yang tengah dibangun ini ramai diperbicangkan di media sosial serupa Twitter, Weibo.


"Sepertinya People's Daily ingin 'menjulang', ada harapan bagi mimpi-mimpi China," kata seorang pengguna Weibo mengejek.


Gedung ini oleh beberapa orang di negara itu dijadikan sebagai "pelengkap" gedung stasiun berita China
CCTV
yang bentuknya juga
nyeleneh
. Gedung CCTV di Beijing mirip seperti celana yang menjulang tinggi.


Dengan photoshop, gedung yang dijuluki "celana dalam besar" ini memiliki tambahan di tengahnya. Gedung People Daily's diletakkan di antara CCTV, dan
voila,
jadilah celana dengan kemaluan.


"Markas CCTV yang dijuluki sebagai Celana Dalam Besar berperan sebagai Yin (negatif, wanita) dengan lubang besar di bawahnya, sementara gedung baru People's Daily adalah Yang (positif, pria). Dua corong kunci Partai Komunis sekarang menganut konsep tradisional Yin-Yang," kata seorang pemilik akun Weibo bernama Hug China.


Pemerintah China rupanya gerah dengan olok-olok ini dan memblokir tema soal gedung People's Daily di Weibo. Jika mencari kata kunci "People's Daily" and "gedung", akan ada tulisan "Berdasarkan hukum, peraturan, dan kebijakan setempat, hasil pencarian tidak bisa ditampilkan."


People's Daily seperti halnya CCTV adalah media yang jadi alat propaganda Partai Komunis China. People's Daily memiliki oplah yang besar dalam harian cetak, begitu juga dengan media online-nya.(adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya