Cegah Penculikan, Pengasuh Anak di Inggris Dilatih Bela Diri

Pengasuh anak di Inggris belatih beladiri
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAnews - Para pengasuh anak dari kampus Norland College di Bath, Somerset, Inggris mendapat pelatihan ilmu bela diri dan menyetir mobil. Semua pelatihan profesional itu diberikan untuk memenuhi permintaan para orang tua kaya yang anaknya sering dijadikan target penculikan.

Dilansir laman Dailymail, Senin 7 Mei, 2013, para mahasiswa kampus perawatan anak itu, dilatih oleh pelatih profesional. Untuk ilmu bela diri, didatangkan seorang pengajar yang sudah terbiasa melatih calon pengawal pribadi.

Menurut pelatih bela diri, John Yeo, para pengasuh anak ini diajarkan materi yang keras dan realistis. Hal lain yang diajarkan kepada siswa adalah teknis mengendarai mobil di jalanan yang licin dan bagaimana cara mereka melarikan diri dari sekelompok orang yang ingin menculik anak asuhnya.

Untuk pelajaran menyetir ini, para siswa diajak berkendara di sebuah sirkuit balap di Castle Combe Racin, Wiltshire, Inggris.

"Kami menempa mereka dengan tekanan setinggi mungkin. Apabila mereka masih dapat mengendarai mobil dalam kondisi darurat secara cepat dan efisien maka itu akan menjadi nilai tersendiri untuk mereka," ujar Yeo.

Setelah mendapatkan pelatihan semacam ini, kata Yeo, para pengasuh anak itu dapat lebih percaya diri. Mereka memiliki kemampuan untuk membuat anak yang mereka asuh lebih aman. Sementara di mata para siswanya, pelajaran semacam ini sangat bermanfaat bagi mereka.

Menurut Abby Harris (19 tahun), modul pelajaran yang baru sangat bermanfaat, karena kliennya nanti kerap menjadi target potensial para penjahat.

"Ini merupakan bagian pelatihan yang sangat penting. Anda harus selalu siap menghadapi hal apa pun. Apabila kami memiliki klien penting, maka kami harus tahu bagaimana melindungi mereka," ujar Harris.

Di mata Harris, ilmu bela diri sangat penting, karena tidak akan selalu tahu tantangan apa saja yang akan dihadapi selama berada di luar.

Rekan Harris, Lucy Draper (24 tahun) berpendapat hal yang sama. Menurutnya, materi semacam ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghindari kejaran wartawan gosip dan paparazzi. "Materi ini jelas bermanfaat karena mengajarkan kami untuk dapat menghadapi situasi berbahaya. Dan kini saya yakin telah jauh lebih siap," kata Draper.

Norland College memang dikenal sebagai penghasil pengasuh yang andal. Mereka dikenal menjadi pilihan favorit para anggota keluarga kerajaan, selebriti dan orang-orang super kaya.

Total Kerugian Hingga Rp1 Miliar! Puluhan Warga Rejang Lebong Jadi Korban Arisan Bodong

Didirikan tahun 1892 oleh Emily Ward, pengasuh lulusan Norland dikenal dengan seragamnya yang mencolok. Mereka mengenakan seragam daster berwarna cokelat muda, cardigan, topi cokelat, serta sarung tangan putih. Hal ini menyebabkan mereka sering kali menjadi sasaran para penjahat yang ingin menculik anak asuh mereka, yang sudah dapat dipastikan merupakan anak-anak orang superkaya.

Untuk bisa berkuliah di sini, para siswa diharuskan membayar 36 ribu poundsterling atau Rp545 juta selama empat tahun kuliah. Dengan gelar BA Honours, para siswa juga diajarkan beberapa kemampuan lain seperti memberikan pertolongan pertama, menjahit, dan memasak. (kd)

Sam Ratulangi Airport Reopens After Impact of Mount Raung Eruption
Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Kompol Arief N Yusuf saat pegang barang bukti

Kakak Beradik Kompak Gelapkan 5 Ton Biji Plastik Senilai Rp122 Juta

T (29) dan seorang perempuan inisial N (23), kakak beradik asal Curug, Kabupaten Tangerang ini ditangkap usai melakukan tindak pidana penggelapan dan penipuan biji plasti

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024