Dua Kali Dilempar Roti oleh Anak Sekolah, PM Australia Cuma Tertawa

PM Australia Julia Gillard dan PM China Li Keqiang di Beijing
Sumber :
  • REUTERS/Yohsuke Mizuno/Pool

VIVAnews - Perdana Menteri Australia, Julia Gillard, tidak saja dikenal sebagai politisi cantik yang lihai. Dia pun dikenal pintar menyimpan emosi saat berupaya dipermalukan. Padahal jaga citra alias ja'im merupakan langkah paling penting bagi politisi sekaliber Gillard saat menghadapi musim kampanye Pemilu di negaranya. 

Kelebihan itulah yang dia perlihatkan saat mengunjungi anak-anak sekolah di dua acara yang berbeda. Dalam sebulan, di sekolah yang berlainan, dia dua kali jadi target sasaran lemparan roti oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Pada Kamis pagi, 30 Mei 2013, sebuah roti salami meluncur ke arah Gillard saat mengunjungi anak-anak sekolah di SMA Lyneham, yang berlokasi di Ibu Kota Canberra. Kunjungan Gillard itu meninjau program reformasi pendidikan yang dilancarkan pemerintah khusus Canberra (ACT).

Menurut Herald Sun, saat Gillard sibuk bersalaman dengan para murid dan guru, sebuah roti isi daging salami dilempar dari belakang. Roti itu melampaui kepala Gillard dan mendarat di dekat kakinya.

Ditanya wartawan soal insiden itu, Gillard cuma tertawa dan tidak serius menanggapi. "Pasti yang melempar mengira saya sudah lapar," seloroh Gillard.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Tapi kepala sekolah dan para guru merasa malu atas peristiwa itu dan bertekad mencari pelakunya. 

Pada 9 Mei lalu PM Gillard pun mendapat "kiriman roti isi" meski juga tidak mengenainya. Peristiwa itu berlangsung saat Gillard berkunjung ke SMA Marsden State di Kota Brisbane. Roti itu diolesi selai khas Australia, Vegemite.

Murid yang ketahuan melempar roti ke arah PM Gillard, Kyle Thompson, dijatuhi skorsing selama 15 hari oleh kepala sekolah. Thompson pun minta maaf secara langsung kepada PM Gillard dalam suatu siaran radio B105.

Thompson mengaku tidak bermaksud melempar roti ke arah PM Gillard karena saat itu cuma ingin berebut makanan dari temannya sehingga terlempar ke arah perdana menteri. Namun Gillard mengaku tak ambil pusing dengan insiden itu dan cuma tertawa.

Tapi dia juga tidak mau membantu Thompson agar skorsing dicabut sekolah. "Saya tidak mau ikut campur atas keputusan dari kepala sekolah," kata Gillard seperti dikutip news.com.au.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024