Maling di Prancis Tertangkap Berkat Sidik Telinga

Ilustrasi Telinga.
Sumber :
VIVAnews -
Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus
Seorang maling kawakan di Prancis tertangkap setelah polisi melacak sidik telinganya. Dia tercatat pernah mencuri di 80 rumah di kota Lyon sejak tahun empat tahun lalu.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Diberitakan
KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Telegraph , Jumat 31 Mei 2013, maling berusia 26 tahun ini awalnya tertangkap basah hendak mencuri pada Februari lalu. Namun dalam penyelidikan selanjutnya, diketahui bahwa dia adalah pelaku pencurian yang meresahkan warga selama ini.


Hal ini diketahui dari jejak sidik telinga yang ditinggalkannya. Polisi mencatat, telinganya persis seperti sidik telinga yang ditemukan di pintu sekitar 80 rumah yang kecurian.


Dia diketahui meninggalkan jejak telinga setelah menempelkannya ke pintu, mencari tahu apakah ada orang atau tidak. Pria tuna wisma ini akhirnya mengaku telah mencuri sejak tahun 2009.


Jejak telinga seperti halnya sidik jari memiliki bentuk unik yang berbeda setiap individu. Tingkat akurasi sidik telinga lebih tinggi daripada sidik jari, yaitu 99,6 persen.


Ini adalah kali pertama polisi Prancis mengungkap kasus melalui jejak telinga. Kepolisian di Swiss telah bertahun-tahun lalu mengumpulkan data-data telinga sebagai indentitas setelah sidik jari. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya