Gedung Hotel di India Roboh, Sedikitnya 11 Tewas

Gedung runtuh di Hyderabad, India
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAnews -
4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?
Sedikitnya 11 orang tewas saat hotel dua tingkat runtuh di selatan kota Secunderabad, wilayah Hyderabad, hari ini. Diperkirakan masih banyak orang yang terperangkap reruntuhan gedung.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

"Sebelas orang terbunuh dan 14 lainnya terluka saat Hotel City Light runtuh pada Senin pagi ini," ujar laporan stasiun televisi
Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024
NDTV , yang dilansir stasiun berita
Al Jazeera
.


Tim penyelamat masih terus menyusuri berton-ton reruntuhan mencari korban yang terperangkap. Para keluarga korban yang masih belum ditemukan menunggu dengan harap-harap cemas di lokasi. Putra pemilik gedung diduga juga masih terperangkap di bawah puing-puing.


Belum diketahui penyebab runtuhnya hotel tersebut. Namun seorang pejabat lokal mengatakan bahwa di wilayah itu banyak gedung-gedung tua beresiko runtuh. Pemerintah sudah memberikan surat peringatan perihal kondisi gedung yang memprihatinkan.


Menurut Komisaris Kota Hyderabad Krishna Babu, gedung hotel itu sendiri diperkirakan sudah berusia 80 tahun. Memang dari luar kelihatan kokoh, namun dari dalam sudah rapuh.


Dalam beberapa bulan terakhir, India ditimpa beberapa bencana gedung ambrol. Kebanyakan adalah blok apartemen di Mumbai, salah satunya yang terjadi April lalu menewaskan 74 orang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya