Pengacara Kondang Malaysia Bela TKI Wilfrida

Wilfrida
Sumber :
VIVAnews
Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?
– Langkah Prabowo Subianto untuk membantu Wilfrida bebas dari hukuman mati ikut dipantau oleh beberapa media Malaysia. Prabowo sudah berada di Malaysia sejak Sabtu pekan kemarin, 28 September 2013. Ia menyewa pengacara ternama Malaysia untuk membela Wilfrida, TKI asal NTT yang terancam digantung di Negeri Jiran karena didakwa membunuh majikannya.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

“Kandidat calon presiden Indonesia, Letnan Jenderal (Purnawirawan) Prabowo Subianto dari Partai Gerindra, menghadiri persidangan perempuan Indonesia yang dituduh membunuh majikannya di Kelantan tiga tahun lalu,” tulis
Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba
New Straits Times , Senin 30 September 2013.


Laman itu memberitakan, Prabowo telah menemui Wilfrida Siok secara langsung di penjara Pengkalan Chepa, Kota Bharu, Kelantan, Malaysia. Prabowo mengunjungi Wilfrida bersama Tan Sri Muhammad Shafee Abdullah, pengacara kondang Malaysia yang telah ia sewa untuk mendampingi Wilfrida.


Shafee hari ini langsung mengambil alih kasus Wilfrida. Pengacara senior itu resmi memimpin tim pengacara Wilfrida dari Kantor Raftfizi & Rao yang sebelumnya telah disiapkan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur.


New Straits Times menulis bahwa ayah Prabowo, Prof. Dr. Soemitro Djojohadikoesoemo, terlibat dalam penyusunan Kebijakan Ekonomi Baru Malaysia pada masa pemerintahan perdana menteri kedua Malaysia, Tun Abdul Razak Hussein.


Di Indonesia sendiri, Soemitro merupakan begawan ekonomi ternama yang pernah menduduki jabatan Menteri Keuangan, Menteri Perindustrian, dan Menteri Riset dan Teknologi pada era Soekarno dan Soeharto. Murid-murid Soemitro pun menduduki jabatan penting sebagai menteri-menteri Orde Baru.


Tun Abdul Razak Hussein, PM Malaysia yang dibantu oleh Soemitro, adalah ayahanda Datuk Seri Najib Razak – Perdana Menteri Malaysia saat ini. Hubungan baik antara Soemitro dan Tun Abdul Razak itu berlanjut pada hubungan baik kedua anak mereka, Prabowo dan Najib Razak. Ini karena ketika ayahnya bertugas di Malaysia, Prabowo ikut bersekolah di sana. Semua itu ditulis
The Malaysian Insider
.


Wilfrida, TKI yang dibela Prabowo itu, mengatakan tak sengaja membunuh. Ia hanya bermaksud untuk membela diri. Lembaga advokasi buruh Migrant Care menyatakan, Wilfrida kerap dimarahi dan dipukuli oleh majikannya, Yeap Seok Pen (60 tahun). Tak tahan dianiaya, Wilfrida lalu melawan dan mendorong majikannya hingga ang majikan terjatuh dan meninggal pada 7 Desember 2010.


Prabowo mengatakan tetap menghormati hukum di Malaysia. “Rakyat Indonesia banyak yang bekerja di Malaysia. Sebagai tamu, kita harus patuh pada sistem hukum di sana. Jadi tidak boleh dengan cara keras atau menekan, harus dengan upaya tulus untuk membantu,” ujar Ketua Dewan Pembina Gerindra itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya