Kampus Swasta Malaysia Beri Gelar Doktor ke Kim Jong-un

kim jong un kunjungi kamp anak di pyongyang
Sumber :
  • REUTERS/KCNA
VIVAnews -
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
Sebuah kampus swasta di Malaysia memberikan gelar doktor kehormataan di bidang ekonomi ke pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Gelar ini diserahkan pada perwakilan Korut di Kedutaan Besar mereka di Kuala Lumpur.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Diberitakan
Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
The Star kemarin, gelar tersebut diberikan oleh HELP University Malaysia di Kuala Lumpur pada 3 Oktober 2013 lalu. Dalam pernyataannya, gelar tersebut diberikan atas "upaya tak kenal lelah memajukan pendidikan di negara ini dan kemakmuran rakyatnya."


Berita ini pertama kali oleh kantor berita Korut
KCNA
yang mengumumkan upacara penyerahan sertifikat di Kedutaan Besar Korut di Kuala Lumpur. Upacara ini dihadiri 35 tamu undangan, termasuk Presiden Help University Datuk Dr Paul Chan dan Dubes Korut untuk Malaysia yang mewakili Kim.


KCNA juga menyebutkan bahwa Kim adalah pemimpin negara pertama yang menerima gelar kehormatan dari kampus tersebut. Dalam pernyataan persnya, Chan mengonfirmasi pemberian gelar itu sembari berharap pendidikan bisa jadi jembatan untuk menggapai rakyat Korut.


"Kita harus menjadikan pendidikan untuk membantu rakyat Korut mendapatkan kehidupan dan standar hidup yang lebih baik. Di atas itu semua, mari kita mempercepat integrasi jaringan globan untuk masyarakat yang terbuka," kata Chan.


Dalam suratnya tersebut, Chan juga berbagi visinya soal masa depan Korut dan bagaimana pendidikan bisa menjadi alat yang penting untuk kemajuan negara itu. "Saya mengira ini cuma soal waktu, dalam waktu sekitar enam tahun, Korut akan mendunia dengan cara yang konstruktif," lanjutnya.


HELP University didirikan tahun 1986, terkenal dengan fakultas bisnis dan psikologinya. Diberikannya gelar ini membuktikan dekatnya hubungan Malaysia dengan Korut. Warga Malaysia bahkan tidak perlu visa untuk masuk ke negara itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya