Presiden Prancis Diberitakan Selingkuh, "Ibu Negara" Masuk Rumah Sakit

Presiden Prancis Francois Hollande dan pasangannya Valerie Trierweiler
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau/Files

VIVAnews - Pasangan hidup Presiden Prancis, Valerie Trierweiler, dirawat di rumah sakit sejak akhir pekan lalu setelah ramai pemberitaan bahwa kekasihnya, Presiden Francois Hollande, dituduh berselingkuh dengan seorang aktris, Julie Gayet. Informasi ini diperoleh dari salah satu staf kepercayaan Trierweiler, Patrice Biancone.

Stasiun berita CNN, Minggu 12 Januari 2014 melansir pernyataan Biancone yang menolak berkomentar lebih jauh soal penyebab Ibu Negara dilarikan ke RS. Dia mengatakan Trierweiler sedang membutuhkan waktu untuk beristirahat.

"Kami semua tahu mengapa dia dilarikan ke rumah sakit khususnya setelah pemberitaan itu keluar," ungkap Biancone yang secara tidak langsung mengaitkan rumor perselingkuhan Hollande dengan penyebab sakitnya Trierweiler.

Biancone berharap bosnya itu dapat meninggalkan RS pada awal pekan ini. Tetapi dia tidak menyebutkan secara spesifik harinya.

Trierweiler dan Hollande diketahui tidak menikah tetapi hidup bersama. Walaupun begitu, Trierweiler tetap dianggap sebagai "Ibu Negara" Prancis dan dapat membuat pernyataan resmi negara.

Mereka bertemu ketika Trierweiler masih menjadi reporter untuk Majalah Paris Match, media tempatnya kini bekerja. Demi bersama Trierweiler, Hollade rela meninggalkan ibu dari keempat anaknya, Segolene Royal, yang juga tidak dia nikahi.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Gugatan Hukum

Isu perselingkuhan kali pertama dimuat oleh Majalah Closer pekan lalu. Saat itu Hollande dilaporkan naik sebuah motor skuter yang dikendarai pengawalnya menuju apartemen Gayet. Majalah itu turut memberitakan pada suatu pagi pengawal pribadi Hollande membawakan roti croissant ke dalam apartemen tersebut.

Closer mengatakan semua kisah lengkap itu akan dipublikasikan pada Senin, 13 Januari 2014. Namun, rencana tersebut sepertinya akan dipikir ulang oleh pemimpin redaksi Closer.

Hal itu lantaran Hollande berniat untuk mengajukan gugatan hukum terhadap majalah yang dimiliki oleh Putri mantan Perdana Menteri Italia, Marina Berlusconi tersebut. Seorang anggota rombongan Hollande mengatakan Presiden berusia 59 tahun tersebut mengutuk keras pemberitaan mengenai kehidupan pribadinya.

"Hollande mengutuk keras serangan terhadap hak pribadinya yang sepatutnya dimiliki sama seperti warga sipil lainnya. Saat ini dirinya tengah mempertimbangkan berbagai langkah, termasuk langkah hukum terhadap publikasi itu (Closer)," ungkap staf Hollande itu.

Menurut editor Majalah Closer, Stefan Haitaitan, media tempatnya bekerja sedang dalam proses untuk mencabut berita itu dari situs resmi mereka. Namun, menurut pantauan CNN, beberapa kisah mengenai kedua orang ini masih tetap dipajang dan ditautkan ke situs majalah itu.

Sebelumnya aktris Julie Gayet sudah mengajukan keluhan terhadap isu perselingkuhan sejak bulan Maret lalu. Menurut Gayet, berita itu dianggap telah melewati batas hak privasi seseorang.

Bukan kali ini saja Closer membuat berita kontroversial. Sebelumnya, Pengadilan Prancis telah memerintahkan Closer untuk menyerahkan foto asli calon Ratu masa depan Inggris, Kate Middleton yang tengah berlibur di Prancis. Selain itu Closer turut didenda senilai 2000 Euro atau Rp33 juta akibat mempublikasikan foto tak senonoh itu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024