Ulama India Tolak Solatkan Jenazah Pemabuk

Ilustrasi mengemudi dalam keadaan mabuk
Sumber :
VIVAnews -
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Kelompok ulama Islam di India memutuskan untuk tidak akan menyolatkan jenazah seorang yang kecanduan minuman keras. Sikap ini diambil di tengah meningkatnya jumlah pemabuk di negara tersebut.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Diberitakan harian
BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru
Times of India pekan ini, keputusan ini diambil pada pertemuan para imam di Bihar, sebelah timurlaut negara itu. Padahal, menyolatkan jenazah adalah salah satu rukun wajib dalam mengurus mayat sebelum dikuburkan.


"Ini adalah keputusan yang bersejarah untuk menolak menyolatkan pemabuk yang meninggal. Kami berharap ini dapat memberikan pesan yang kuat untuk umat Muslim agar tidak mengkonsumsi miras," kata salah satu ulama, Hafiz Maulana Mahtab Alam Makhdumi.


Sikap ini adalah bentuk kejengkelan para ulama seiring meningkatnya angka pemabuk dari umat Muslim, terutama di Bihar. Hafiz menyerukan masyarakat untuk mengucilkan para pemabuk.


Jika taktik pengucilan ini tidak berhasil membuatnya berhenti minum, maka mereka akan mengancam akan menolak menyolatkan orang tersebut.


Kebijakan ini pertama kali akan diterapkan di distrik Nalanda, Bihar. Jika cara ini terbukti sukses, maka akan diterapkan seluruh negeri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya