Mengupas Kehebatan Maskapai Malaysia Airlines

Pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVAlife
Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?
- Sebuah musibah kecelakaan pesawat kembali terjadi hari ini. Kali ini dialami oleh sebuah pesawat milik maskapai Malaysia Airlines yang hilang kontak pada Sabtu dini hari tadi.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Meski belum diketahui keberadaan pesawat, beberapa dugaan muncul dialami pesawat berjenis Boeing 777-222ER itu. Mulai dari isu kehabisan bahan bakar hingga isu jatuh ke laut.
Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?


Kini nasib 239 penumpang tergantung dari hilangnya pesawat itu. Lalu, seberapa amankah pesawat milik Maskapai Airlines itu dan bagaimana pelayanannya?


Berpusat di Kuala Lumpur, maskapai penerbangan nasional Malaysia yang melayani berbagai rute domestik dan internasional. Malaysia Airlines diakui dunia khususnya dari Skytrax sebagai maskapai di dunia yang mendapat pengiktirafan bintang 5.


Berdasarkan situs web
Malaysia Airlines
, maskapai Malaysia tersebut memiliki 15 pesawat Boeing 777-200. Pesawat memiliki kapasitas tempat duduk hingga 282 penumpang, di antaranya 36 tempat duduk kelas bisnis.


Pesawat dengan panjang 63,73 meter itu diketahui menggunakan mesin Rolls Royce Trent 892. Pada 1 Februari 2013 lalu, Malaysia Airlines menyediakan penerbangan ke 850 tujuan dari 150 negara di seluruh dunia.


Malaysia Airlines sempat memecahkan rekor Perjalanan terjauh dunia dari kota Seattle menju kota Kuala Lumpur dengan pesawat Boeing 777-200 ER dengan jarak 20.044 km dalam waktu 21 Jam 23 Menit, pada 2 April 1997. Kemudian 42 Jam setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia Airlines Boeing 777-200 ER tiba di Boeing Field, Seattle, Washington, Amerika Serikat sehingga Boeing 777 dianggap sebagai pesawat berpenumpang terjauh, teraman dan memiliki badan yang lebar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya