Pesawat Hilang, RI Fasilitasi Keluarga Korban ke Malaysia

Histeris Keluarga Penumpang Pasca Hilangnya Malaysia Airlines
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon
VIVAnews -
Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu
Pemerintah Indonesia memfasilitasi keluarga korban pesawat Malaysia Airlines yang hilang dini hari kemarin. Para keluarga korban yang berasal dari berbagai negara harap-harap cemas menunggu kabar yang belum kunjung datang.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

Dino Nurwahyudin selaku Pejabat Konsuler dan Ketua Satuan Tugas Perlindungan Warga Negara Indonesia KBRI Kuala Lumpur, mengatakan tujuh keluarga korban pesawat hilang sudah dihubungi. Dari tujuh WNI tersebut, empat orang diketahui dari Jakarta dan tiga dari Medan.
Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud


"Dari tujuh keluarga yang difasilitasi, VIVAnewbaru 1 keluarga yang tiba di Kuala Lumpur," kata Dino kepada
Vivanews
, Minggu 9 Maret 2014.


Pesawat mengangkut 227 penumpang dan 12 kru pesawat  Malaysia Airlines. Diketahui terdapat tujuh WNI yakni Firman Chandra Siregar, Suadaya Herry Indra, Sugianto Lomr, Swadaya Ferry Indra, Vinny Chynthyatiomrs, Wang Willy Surijanto, dan Tanurisam Indrasuria.


"Pihak Malaysia Airlines sudah mengeluarkan manifes resmi, dengan mencocokkan paspor dan alamat penumpang, sebagian didatangi langsung ke rumah, sebagian lagi dihubungi lewat telepon," ujar Dino Nurwahyudin.


Kebanyakan penumpang adalah warga China. Keluarga yang cemas di bandara Beijing mengaku kecewa dengan informasi yang juga mereka dapatkan soal keberadaan pesawat MH370 tersebut. Sekitar 20 keluarga penumpang mengamuk karena tidak sabar.


Pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR Malaysia, dibantu oleh empat negara lainnya. Dino mengatakan, fokus pencarian kini diperluas dari titik dugaan sebelumnya di antara laut Malaysia dan Vietnam. Malaysia sendiri telah mengerahkan enam kapal laut dan 15 pesawat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya