Pria Ini Dibebaskan dari Penjara Karena Tubuh Terlalu Besar

Jude Medcalf.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Seorang pria di Inggris bebas dari hukuman karena tubuhnya tak cukup di kasur penjara. Adalah Jude Medcalf, pria asal kota Newton Abbot, Devon, yang dihukum karena merampok sebuah rumah, ia terbebas dari hukuman karena memiliki tubuh setinggi 2,4 meter.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Dilansir Daily Mail, Kamis 27 Maret 2014, tubuh Jude yang besar dan tinggi ini, membuatnya tak bisa menggunakan seragam tahanan dan tidur di kasur penjara, sehingga kepolisian memutuskan untuk membebaskannya setelah menghabiskan 75 hari di dalam penjara.

Tubuh besar Jude diperoleh karena sindrom Klinefelter, yaitu gangguan pertumbuhan yang langka. Artinya, Jude masih bisa tumbuh lebih tinggi dan lebih besar lagi. Dengan tubuh besarnya itu, Jude sudah melakukan banyak kejahatan. Salah satunya adalah kejahatan yang membuatnya dijebloskan ke dalam penjara.

Ketika itu, ia tengah merampok dan menyerang seseorang di mobil. Pacarnya yang melihat kejadian itu, berupaya menghubungi polisi, tapi Jade justru menembakkan pistol angin ke kekasihnya itu. Meski tak lagi di penjara, polisi tetap menghukum Jude dengan memberinya jam malam dan wajib lapor selama 12 bulan.

"Dia dibebaskan bukan karena berbuat baik selama di penjara. Tapi karena hal fisik, seperti selimut dan pakaian," ujar William Parkhill, pengacara kekasihnya.

Pernyataan itu disetujui oleh Sue Cook, koordinator nasional Asosiasi Sindrom Klinefelter yang mengatakan bahwa sindrom klinefeler yang diderita Jude, seharusnya sudah diperhitungkan oleh pihak penjara. Sebab, itu bukan penyakit yang jarang dan sudah umum terjadi. Namun, Pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka bisa saja menjatuhkan hukuman penjara yang lebih lama, tetapi Jude mengalami banyak kesulitam dalam hidupnya.

[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024