Vladimir Putin Ucapkan Selamat Idul Fitri

Presiden Rusia Vladimir Putin
Sumber :
  • REUTERS/Michael Klimentyev/RIA Novosti/Kremlin
VIVAnews -
Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini
Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada Senin kemarin mengucapkan selamat Idul Fitri bagi Umat Muslim yang ada di seluruh dunia. Dilansir dari situs resmi Istana kepresidenan Kremlin, Putin menyebut Idul Fitri selalu menjadi momen bagi umat Muslim untuk melakukan hal baik dan saling peduli bagi yang membutuhkan.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Komunitas Muslim Rusia memainkan peranan aktif dalam kehidupan negara ini dan membuat kontribusi besar dalam dialog antaragama. Mereka selalu menghasilkan kerjasama yang baik dengan negara dan organisasi publik, dalam kegiatan amal dan pendidikan," papar Putin.
Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024


Selain itu, lanjut Putin kaum Muslim di Rusia juga membantu untuk meningkatkan generasi muda. "Umat Muslim membantu untuk melindungi dan menjaga kebudayaan Rusia yang kaya dan telah menjadi warisan spiritual," lanjut Putin.


Laman
The Moscow Times
melansir Idul Fitri di Negeri Beruang Merah dikenal dengan nama Uraza Bairam. Warga muslim Rusia merayakan Idul Fitri dengan bercengkerama bersama keluarga setelah berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam sepanjang bulan Ramadan.


Sedikitnya 35 ribu warga Muslim Rusia berkumpul pada Senin kemarin di luar masjid utama di Kota St. Petersburg. Sementara sekitar 7.000 orang berkumpul di mesjid yang lebih kecil di kota itu.


Sementara di ibukota Moskow, sekitar 230 ribu Muslim berkumpul untuk merayakan Idul Fitri. Sementara kantor berita ITAR Tass menyebut 60 ribu orang akan berkumpul di masjid terbesar di Moskow dekat Prospekt Mira.


Dewan Mufti Rusia, Rawil Gaynetdin, menyebut setiap tahun sebanyak 23 juta umat Muslim di Rusia merayakan Idul Fitri. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya