Putra Wapres AS Dipecat dari AL karena Kokain

Wapres AS Joe Biden (kanan) dan putranya Hunter Biden (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Carlos Barria
VIVAnews
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
- Putra Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dipecat dari Angkatan Laut (AL) karena menggunakan kokain. Demikian dikutip
Reuters
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
, Jumat 17 Oktober 2014, dari keterangan anggota keluarga Biden.
Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Sumber itu, Kamis 16 Oktober lalu, mengatakan Hunter Biden dinyatakan positif menggunakan kokain dalam tes kesehatan yang dilakukan Juni 2013. Juru bicara AL AS Ryan Perry, membenarkan bahwa Hunter dipecat pada Februari 2014.


Tapi Perry mengatakan bahwa undang-undang melarang dia merilis keterangan detail terkait pemecatan Hunter. Menurut Perry, Hunter sebelumnya terpilih masuk AL pada 2012 dan ditugaskan untuk unit humas di Norfolk, Virginia, pada Mei 2013.


"Sebuah kehormatan dalam hidup saya untuk mengabdi di AL AS. Saya sangat menyesal dan malu atas tindakan yang mengakibatkan pemecatan diri Saya," kata Hunter melalui pernyataan yang disampaikan oleh pengacaranya.


Hunter yang berusia 44 tahun, seorang rekanan pada sebuah perusahaan investasi, mengatakan dirinya menghormati keputusan AL dan telah melanjutkan kembali hidupnya dengan cinta dan dukungan dari keluarganya.


Putra Joe Biden lainnya, Beau Biden yang menjabat Jaksa Agung Delaware, bertugas selama setahun di Irak sebagai Kapten dalam pasukan Garda Nasional Delaware. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya