Usai Eksekusi 6 Pejabat, Kim Jong Un Perlihatkan Sikap Lembut

Kim Jong Un meninjau panti asuhan baru di Pyongyang, 26 Oktober.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memperlihatkan sisi humanisnya saat meninjau panti asuhan baru di Pyongyang, Minggu 26 Oktober, beberapa hari setelah munculnya laporan eksekusi lebih dari enam pejabat

Pada foto-foto yang dilansir Reuters dari media Korut, Jong Un tampak menebar senyum saat berkeliling melihat fasilitas dan berbicara anak-anak di panti asuhan. Jong Un tercatat telah beberapa kali memperlihatkan sikap lembutnya.

Pertama pada Februari lalu, saat dia difoto sedang menggendong seorang balita yang menangis saat berkunjung ke panti asuhan. Pada Juni, media Korut merilis foto Jong Un sedang bermain di ruang kelas yang penuh dengan anak-anak.

Pekan lalu, media Korea Selatan (Korsel) melaporkan bahwa enam pejabat termasuk menteri telekomunikasi, pejabat angkatan udara dan pejabat olah raga tidak tampak pada beberapa acara penting dalam beberapa bulan terakhir.

Intelijen yang dikutip surat kabar JoongAng Ilbo, menyebut enam pejabat tinggi setingkat menteri telah dieksekusi. Pada akhir 2013 Jong Un mengeksekusi pamannya, Jang Song Thaek, dengan tuduhan pengkhianatan.

Tapi belum ada konfirmasi atau bantahan sekalipun dari media Korut terkait laporan terbaru tentang eksekusi enam pejabat tinggi.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Baca juga:

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati


BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia


Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024