Penembak di Kanada Tinggalkan Rekaman Video

Pelaku penembakan di gedung parlemen Kanada, Rabu 22 Oktober.
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
- Pelaku penembakan di parlemen Kanada, pekan lalu, dilaporkan meninggalkan pesan melalui rekaman video yang mengungkap bahwa aksinya telah direncanakan. Demikian disampaikan kepolisian Kanada yang dilansir
Daily Mail
Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
, hari ini.
Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Juru bicara kepolisian Kanada Bob Paulson dalam pernyataannya, Minggu 26 Oktober, menyebutkan bahwa mereka memiliki bukti bahwa pelaku bernama Michael Zehaf-Bibeau melakukan serangan dengan motif ideologis.


Sebelumnya Perdana Menteri Stephen Harper menyebut insiden penembakan yang terjadi Rabu 22 Oktober, merupakan serangan teror. Polisi melakukan penyelidikan untuk mengetahui orang-orang yang mungkin berkontribusi dalam serangan pekan lalu.


Paulson menyebut pisau yang dibawa Bibeau diambil dari rumah bibinya di Mont Tremblant, Quebec. Namun polisi masih mencari tahu dari mana Bibeau mendapatkan senapan yang disebut Paulson sebagai senapan tua.


Penyelidik juga mengidentifikasi dari mana Bibeau mendapatkan uang untuk membeli mobil dan membiayai aktivitasnya sebelum insiden. Paulson mengatakan Bibeau pernah bekerja di pengeboran minyak Alberta dan memiliki dana dalam jumlah cukup besar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya