Kim Jong Un Jadi Mata Pelajaran Siswa Korut

Kim Jong Un selalu mengabaikan sanksi yang dijatuhkan AS dan PBB.
Sumber :
  • REUTERS/KCNA
VIVAnews
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
- Para pelajar di Korea Utara (Korut), akan diwajibkan mengikuti mata pelajaran tentang pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong Un, selama tiga tahun.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Dikutip BBC dari situs KBS World Radio Korea Selatan (Korsel), Rabu, 26 November, mata pelajaran itu telah diperkenalkan dalam kurikulum tahun ini.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
Stasiun radio Korsel itu mengklaim, sudah mendapatkan salinan garis panduan pendidikan Korut, yang menetapkan sejarah Kim Jong Un sebagai mata pelajaran resmi sekolah.

Para siswa harus menyelesaikan 81 jam pelajaran, selama tiga tahun. Namun disebut belum ada buku, yang dapat membantu mereka mempelajari kehidupan pemimpin mereka.

Sehingga para siswa akan belajar menggunakan materi, yang didapat dari Partai Pekerja Korut. Diantaranya perintah-perintah yang dia berikan, pada partai berkuasa dan militer. 

Relatif tidak banyak pengkultusan terhadap Kim Jong Un, sejak dia berkuasa pada Desember 2011. Tapi pengamat menyebut mata pelajaran itu, menjadi sinyal akan dimulainya pengkultusan.

Saat ini anak-anak di sekolah Korut, telah diwajibkan untuk mempelajari beberapa tokoh politik penting, termasuk 160 jam pelajaran tentang pendiri Korut Kim Il-sung.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya