Rayakan 70 Tahun Perang Dunia II, Kim Jong-Un Kunjungi Rusia

Kim Jong Un Kunjungi Panti Asuhan
Sumber :
  • REUTERS/KCNA
VIVA.co.id
Respons 'Miring' Ambisi Korea Utara Kirim Bendera ke Bulan
- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, dipastikan akan hadir dalam perayaan Perang Dunia II yang ke-70. Perwakilan Korea Utara memastikan kedatangan Jong-Un ke ibukota Rusia pada 9 Mei mendatang.

Korea Utara Berambisi Tancapkan Bendera di Bulan

Dilansir
Korut Retas Surat Elektronik Petinggi Korea Selatan
CNN , Rabu 23 April 2015, informasi tersebut disampaikan oleh pembantu presiden Rusia, Yuri Ushakov, yang dikutip oleh kantor berita Rusia,
Tass
. Dikatakan Ushakov, kunjungan ini juga merupakan perjalanan resmi Jong-Un pertama ke luar negeri sejak mewarisi kepemimpinan ayahnya di akhir 2011.


Kunjungan Kim di Rusia yang akan datang merupakan kunjungan resmi pertamanya ke luar negeri sejak mewarisi kepemimpinan Korea Utara pada akhir 2011. Nantinya, Jong-Un akan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.


Dilaporkan, perjalanan ini telah direncanakan jauh hari, sejak akhir Desember 2014. Ketika itu, pemerintah Rusia telah melayangkan undangan ke Pyongyang.


Rusia akan merayakan peringatan berakhirnya Perang Dunia II pada 9 Mei 2015. Perayaaan yang disebut Victory Day ini merupakan peringatan 70 tahun kejayaan Uni Soviet melawan Nazi Jerman pada Perang Dunia ke-2.


Untuk memeriahkan peringatan ini, Rusia mengklaim telah mengundang 60 orang pemimpin dunia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya