China Undang Pasukan Rusia Untuk Parade Militer

Ilustrasi parade militer China
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Indonesia Tak Bakal Gabung Aliansi Militer Negara Islam
- Kementerian Pertahanan China, Senin, 11 Mei 2015, mengatakan telah mengundang pasukan Rusia untuk ikut dalam parade militer di Beijing, September, memperingati berakhirnya Perang Dunia II.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Dikutip dari
Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V
Reuters , China tertutup mengenai negara yang akan diundang, tapi mengatakan bakal mengundang para wakil dari negara-negara Barat yang tergabung sebagai Sekutu bersama China.


Tapi kehadiran Rusia, diyakini bakal menjadi alasan bagi para pemimpin barat untuk tidak hadir di China. Sebelumnya Amerika Serikat (AS) dan Inggris juga memboikot VE day yang digelar Rusia, pekan lalu.


Presiden China Xi Jinping hadir dalam parade di Moskow, untuk memperingati 70 tahun berakhirnya PD II di Eropa, dikenal sebagai Hari Kemenangan Eropa (VE Day).


Kementerian Pertahanan China dalam pernyataan resmi, menyebut wakil ketua komisi militer pusat, Fan Changlong, menyampaikan undangan langsung kepada Menhan Rusia Sergei Shoigu.


Fan mengatakan bahwa China mengundang pemimpin militer dan pasukan Rusia, untuk ambil bagian dalam acara pada September di Beijing. Kunjungan Xi ke Rusia, disebutnya mendorong hubungan kedua negara ke tingkat baru.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya