Al-Azhar Kecam Penayangan Kartun Nabi di TV Belanda

Politisi Belanda Geert Wilders
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Begini Hebatnya Pedang Ali Bin Abi Thalib, Sahabat Nabi
- Badan pendidikan Muslim Suni terbesar di dunia, Al-Azhar di Kairo, Mesir, mengecam imajinasi yang sakit, di balik penayangan kartun Nabi Muhammad di stasiun televisi nasional Belanda.

Ingin Tahu Bentuk Pedang Nabi Muhammad? Datang ke Sini

Dikutip dari laman
Panitia Kontes Kartun Nabi Bayar Mahal untuk Pengamanan
Al Arabiya , Senin 29 Juni 2015, Al Azhar dalam pernyataan resmi menyerukan, agar umat Muslim dunia mengabaikan tindakan teroris menjijikan itu.


Televisi Belanda pekan lalu, menyiarkan 10 kartun Nabi Muhammad bersama politisi anti-Islam Geert Wilders. Bagi umat Muslim, penggambaran Nabi merupakan tindakan yang menghujat.


Pada pernyataannya, Al Azhar menyebut figur Nabi Muhammad lebih besar dan mulia, daripada harus dilukai oleh kartun yang tidak menghormati moral, atau standar keberadaban.


Sementara itu, Geert berdalih tindakannya merupakan pembelaan bagi kebebasan berbicara. Namun, menurut Al-Azhar, tujuan Geert hanya untuk memprovokasi kemarahan Muslim di seluruh dunia.


Al-Azhar memperingatkan, Geert hanya akan menguntungkan terorisme, yang mengambil kesempatan untuk menyebarkan kekerasan, serta merusak kestabilan dan keamanan di dunia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya