Akibat Penyakit Langka, Tubuh Anak Ini Dipenuhi Bulu

Manusia Srigala
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Setiap perempuan pasti mendambakan memiliki kulit yang mulus tanpa bulu. Bahkan, dewasa ini, sebagian orang rela menahan rasa sakit karena harus mencabuti bulu-bulu tubuh, demi kulit bebas bulu yang mereka dambakan.

Kisah Bayi Penderita Penyakit Langka dari Lampung

Namun, sungguh malang nasib bocah delapan tahun di Guilin, Guangxi, Tiongkok. Ia menderita penyakit langka sehingga seluruh bagian tubuhnya ditumbuhi bulu lebat. Ini diderita gadis kecil bernama Xiao Ling itu sejak lahir.

Seperti dilansir Shanghaiist, Senin 20 Juli 2015, Xiao Ling menderita sindrom Hirsutisme atau Hypertrichosis atau dikenal juga dengan Werewolf Syndrome.
 
Sejauh ini, tidak ada obat untuk sindrom Hirsutisme, beberapa ahli medis menyarankan agar Xiao Ling melakukan prosedural laser untuk menghilangkan bulu-bulu pada tubuhnya.
 
Tapi, keluarga Xiao Ling tidak mampu membayar puluhan ribu yuan untuk prosedur laser itu.
 
Tercatat, sudah 34 kasus serupa dilaporkan sejak abad pertengahan, salah satu kasus paling dikenal adalah Fedor Jeftichew, ia juga dikenal sebagai Jojo, lelaki berwajah anak anjing. Ia terkenal karena melakukan perjalanan tur untuk tontonan di tahun 1800-an. (ren)

Ridho (4 tahun), anak keluarga miskin di Kabupaten Garut, menderita penyakit aneh menyerupai tumor pada bagian rahangnya.

Bocah Anak Keluarga Miskin Ini Menderita Penyakit Aneh

Dia dirawat neneknya. Ibunya jarang menengok. Bapaknya tak peduli.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016