Aksi Heroik Selamatkan Balita yang Nyaris Tewas di Mobil

Aksi Heroik
Sumber :
  • DailyMail

VIVA.co.id - Seorang wanita di Kansas, Amerika Serikat, berhasil menyelamatkan seorang balita yang terkunci di dalam mobil dengan suhu udara mencapai 37 derajat Celcius.

Ia adalah Sarah Oropeza, seorang manajer di perusahaan alas kaki terkenal di Merriam. Saat balita itu terkunci di dalam mobil,  Sarah Oropeza sedang bekerja di dalam kantornya.

Namun, tiba-tiba saja, Sarah berlari menuju sebuah toko dan berteriak meminta tolong saat melihat sang balita terkunci di dalam mobil..

"Jendela benar-benar tertutup rapat, semua pintu terkunci. Ketika saya melihat di jendela belakang, dia tertutup keringat dengan menarik rambutnya ke belakang Ia meneteskan keringat," kata Sarah Oropeza saat dilansir Dailymail, Selasa 21 Juli 2015.

Oropeza sempat mencoba membuka kunci dan masuk ke dalam mobil yang suhu di dalamnya sudah mencapai 37 derajat celcius. Namun usahanya sia-sia. Tanpa putus asa, dia mengambil sebuah besi dan mulai menghancurkan kaca mobil dengan benda tersebut.

"Saya hanya berdoa agar kaca mobil tersebut pecah, atau anak ini akan meninggal," kata Oropeza.

Setelah berhasil memecahkan kaca mobil, ia lalu meraih dan mengevakuasi balita itu. Dalam kondisi sudah lemas, balita itu akhirnya dapat diselamatkan setelah ambulan medis tiba di lokasi.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dia menangis saat melihat balita tersebut dapat diselamatkan. Namun, pada kahirnya, Paman dan Bibi balita tersebut menjadi terdakwa karena telah membahayakan nyawa orang lain. Mereka telah membiarkan balita itu berada di dalam mobil yang terkunci rapat. (ren)

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024