Menyaksikan Anjing Sakau

VIVAnews - Betapa terkejutnya Jen Waddell melihat anjingnya, Jack, pulang ke rumah dalam keadaan sempoyongan. Setelah diperiksa dokter hewan, anjing ras Labrador campuran berusia 11 tahun itu ternyata kedapatan mengunyah daun ganja saat keluyuran di suatu taman.

Peristiwa itu terjadi 12 Mei lalu di kota Seattle, negara bagian Washington, Amerika Serikat, seperti yang diungkapkan di laman stasiun televisi King 5 News, Kamis 11 Juni 2009 waktu setempat. 

"Dia terlihat teler," kata Waddell. Saat itu dia sengaja membiarkan Jack keluyuran sendirian di taman kota Seward Park di dekat Danau Washington. Tiga menit kemudian dia pulang. Namun tiga jam berikut, anjing berwarna hitam itu menunjukkan gejala aneh.

"Matanya menerawang, sepertinya dia tidak mengenal saya," kata Waddell. "Saat mau berbicara, dia selalu melihat kakinya dan kemudian terus melihat ke bawah, berupaya menjejakan kaki ke tanah namun tidak berhasil," lanjut Waddell.

Perempuan itu lantas membawa anjingnya ke dokter hewan. Hasil pemeriksaan: Jack tengah sakau setelah mengonsumsi daun ganja kering yang siap panen. Maka dia diberi obat untuk muntah serta menyerap racun. Jack juga harus menginap semalam di klinik dokter hewan.

Waddell pun melaporkan peristiwa yang dialami anjingnya ke polisi setempat. Polisi pun ingin melacak keberadaan ladang ganja yang ditemukan Jack. Namun, dengan becanda, Waddell bersedia meminjamkan Jack kepada polisi untuk melacak ladang ganja itu dengan mematok tarif US$1500 (sekitar Rp 15 juta). "Kan sebagai pengganti uang dokter," seloroh Waddell.

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota
Ilustrasi wanita hamil mengemudi

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Pada momen mudik Lebaran 1445H ini, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) membuka Posko Mudik 'Posko OPOR Bu Bidan' di beberapa lokasi titik mudik. Ada di wilayah mana saja?

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024