Mengerikan, Ular Piton Sembunyi di Toilet Rumah

Ular piton masuk ke toilet di rumah warga
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Ahli penangkap ular asal Townsville, Elliot Budd mendapat panggilan ke sebuah rumah di daerah pegunungan Stewart, Australia, setelah sekelompok pedagang menemukan ular piton besar di dalam toilet lantai bawah rumah mereka.

“Kira-kira sepanjang 3 meter, ular itu adalah ular terbesar yang pernah saya tangkap. Mereka (penghuni rumah) tidak memberikan detail kepada saya sebelumnya jadi saya tidak mengira kalau ular tersebut berada di toilet, ” kata Budd seperti dilansir dari Daily Mail.

Dalam usaha penangkapannya, ular raksasa itu sempat melarikan diri ke dalam pipa toilet. “Dia sangat besar dan kuat sehingga saat dia masuk ke dalam pipa saya tidak dapat menariknya keluar,” kata Budd.

Cek Harga Daging Piton hingga Tikus di Pasar Ekstrem Ini

Ular piton masuk rumah warga di Australia saat kemarau

Oleh karena itu, Budd meminta kepada salah satu pedagang tersebut untuk membongkar toilet sehingga dia dapat dengan mudah menangkap reptil ganas itu.

Ular Terpanjang di Dunia Mati Usai Ditangkap

“Kami membongkar toilet dan bisa lebih menjangkaunya tetapi ular itu menggenggam sangat kuat sampai akhirnya bagian kepalanya mencuat keluar dan saya terus berusaha menariknya keluar,” ucap dia.

Lokasi rumah dengan banyak semak-semak di bagian belakang memudahkan Budd melepaskan reptil itu. Ia berasumsi ular tersebut sengaja masuk ke dalam toilet karena cuaca panas yang ada di luar.

“Pada bulan-bulan ini cuaca sangat kering dan tidak ada banyak air di daerah sini, ular itu membutuhkan minum,” katanya.

Dua hari yang lalu, kata Budd, rekannya juga sempat menarik sebuah ular sepanjang 2,3 meter keluar dari toilet. Chris Devin, ahli penangkap ular lainnya mendapatkan telepon dari seorang pria di Kelso yang menemukan adanya ular di dalam toiletnya.

Karena kejadian ini, Budd memperingati warga Queensland bahwa mereka memang akan sering menemukan ular di musim seperti ini, terlebih saat ini juga merupakan musim kawin ular.

“Saya tidak bilang jika beberapa ular bersifat agresif, beberapa bersifat defensif. Pada umumnya ular-ular juga ingin pergi dari lingkungan kalian berada. Mereka hanya akan aktif jika Anda menyakiti mereka, hal itu sama seperti pada hewan lainnya,” kata dia.

Ular piton melintas di jalan.

Ular Piton 5,5 Meter Melintas, Jalanan Jadi Macet

Semua orang hanya bisa melihatnya dari jauh.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016