Kim Jong-un, Mahatir Mohamad Dianugerahi 'Bintang Soekarno'

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un
Sumber :
  • KCNA
VIVA.co.id
Korea Utara Rayakan Keberhasilan Peluncuran Roket
- Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) kembali mengadakan penganugerahan kepada tokoh-tokoh dunia, yang bertajuk "The Star of Soekarno" yang ke-15. Tahun ini ada empat tokoh yang dinilai pantas mendapat penghargaan, termasuk pemimpin kontroversial Korea Utara, Kim Jong-un.

Korea Utara Siap Luncurkan Rudal Jarak Jauh

Acara ini, yang dibuka langsung oleh Pendiri YPS, Rachmawati Soekarno Putri, memberikan penghargaan kepada empat tokoh dunia yang dianggap mempunyai kredebilitas di masing-masing bidangnya.
Korut Uji Coba Nuklir untuk Jaga Diri dari AS

"Anugrah Star of Soekarno diberikan atas kerja keras dan sumbangsih dalam proses kemerdekaan, perdamaian dan HAM," ujar Rachmawati saat memberikan sambutannya di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu 27 September 2015.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Akbar Tandjung dan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad serta Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Tak hanya itu, sejumlah tokoh dan perwakilan negara-negara sahabat turut hadir di acara ini, seperti Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi, Duta Besar Kuba untuk Indonesia, Nirsia Castro Guevara, dan perwakilan negara Kuba, Iraq, Tiongkok, Serbia, Iraq, Vietnam dan Korea Utara.

Keempat tokoh yang dianugerahi The Star of Soekarno ini adalah mantan Perdana Menteri Mahatir Mohamad dari Malaysia, Fidel Alejandro Castro Ruz dari Republik Kuba, Hugo Rafael Chavea Frias dari Venezuela, dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Penghargaan tahunan itu dimulai sejak 2001. Sejumlah tokoh-tokoh dunia telah diberi penganugerahan ini, termasuk Nelson Mandela, Yaser Arafat, George Washington, Saddam Husein dan dua Tokoh Indonesia, yakni Ki Hajar Dewantara dan BJ Habibie. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya