Iran: Kerja Sama dengan Indonesia Belum Ideal

Iran
Sumber :
  • Rebecca Reiffi Georgina/Viva.co.id

VIVA.co.id - Ketua Komisi Perencanaan dan Pengawasan Anggaran DPR Republik Islam Iran, Ghulamreza Misbahi Moqqddam, mengaku ingin lebih banyak menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam berbagai sektor. Sebab, ia merasa saat ini hubungan kerja sama yang ada belum bersifat ideal.

“Saya yakin hubungan antara Iran dan Indonesia harus lebih ditingkatkan lagi, karena kerja sama yang ada saat ini belum ideal. Banyak hal yang bisa kami ciptakan seperti transaksi di bidang industri dan perdagangan,” ujar Moqqddam, Kamis, 15 Oktober 2015 kepada VIVA.co.id.

Ditemui di sela seminar yang dibawakannya di bilangan Jakarta Selatan, Moqqddam mengaku bahwa Iran memiliki banyak pengalaman sebagai negara yang mandiri dan siap untuk membagi pengalaman tersebut dengan negara-negara lainnya terutama dalam bidang industri.

Kerja sama di bidang industri, perdagangan, minyak dan gas, diyakini Moqqddam akan menjadi sumber kemajuan pertumbuhan ekonomi bagi Iran dan Indonesia

AS dan Israel Bahas 'Pengiriman' Virus Stuxnet ke Iran

Moqqddam mengunjungi Indonesia dan hadir di beberapa provinsi untuk membagi ilmu dan pandangannya terkait dengan cara mengelola perekonomian berdasarkan dengan asas-asas yang dianut dalam agama Islam. Selain di Jakarta, Moqqdam juga sempat berkunjung ke Makassar dan Yogyakarta.

Peluncuran rudal Iran membuat khawatir AS dan Israel.

Tes Rudal Iran Dituding Menyimpang dari Resolusi PBB

Namun, suara Negara Barat terbelah atas sanksi baru ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016