Separuh Kabinet PM Kanada Dijabat Perempuan

PM Kanada
Sumber :
  • Reuters/Chriss Wattie

VIVA.co.id - Perdana Menteri Kanada yang baru, Justin Trudeau, mengumumkan kabinetnya. Separuh jabatan menteri dipercayakan pada perempuan.

Melalui pengumuman yang disampaikan pada Rabu, 4 November 2015, Trudeau yang menjanjikan kesetaraan gender dalam kabinetnya, memegang janjinya. Ia menetapkan jumlah berimbang, 15 perempuan dan 15 laki-laki sebagai bagian dari tim kerjanya.

Melalui konferensi pers di Rideau Hall, perdana menteri termuda dalam sejarah Kanada itu menjelaskan mengapa begitu penting baginya untuk mengakomodasi kesetaraan dan keseimbangan gender dalam kabinetnya.

"Karena ini adalah tahun 2015, Kanada memilih anggota kabinet yang tak biasa dari seluruh negeri ini. Dan saya merasa senang karena mampu menyoroti beberapa dari mereka untuk berada dalam kabinet ini," katanya.

Trudeau menyebut periodenya sebagai hal yang sangat menyenangkan dan luar biasa, dan merepresentasikan "Kanada".

"Tim ini akan bekerja keras untuk mewujudkan sebuah rencana ambisius negara ini," kata Trudeau, seperti dikutip dari Huffingtonpost, Kamis, 5 November 2015.

Pose Yoga PM Kanada Bikin Heboh

Ia juga menjanjikan keterbukaan dan tranparansi akan menjadi pusat perhatian bagi pemerintahannya, dan setiap pengambilan keputusan akan berdasarkan informasi serta bukti empiris. (art)

PM Kanada

PM Kanada 'Tertangkap Basah' Bertelanjang Dada

Ia secara tak sengaja terekam di salah satu foto acara pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016