Buronan Narkoba Perangi ISIS

Terowongan narkoba
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
-  Ini mungkin kasus aneh. Seorang buronan narkoba yang entah berada di mana, menyatakan perang terhadap kelompok militan ISIS.

Perangi Narkoba, Wali Kota di Filipina Jadi Diskriminatif

Salah satu pengedar narkoba yang paling dicari di dunia, dikabarkan mengirimkan surat ancaman kepada ISIS. Ia juga menyatakan perang terhadap kelompok militan itu.
Presiden Duterte Ungkap 160 Pejabat Terlibat Narkoba


Dilansir dari laman
Metro,
Kamis 10 Desember 2015, Joaquin 'El Chapo ' Guzman, mengirimkan surat itu melalaui email langsung kepada pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi. Surat itu ditulis El Chapo setelah salah satu narkoba pengirimannya hancur. Menurut kabar yang diterima El Chapo, pengiriman itu hancur karena serangan ISIS.


El Chapo geram dan mengatakan pihaknya akan menghancurkan ISIS jika mereka tetap menjalankan usaha mereka dan mengganggu penjualan narkobanya.


"Tuhan tidak dapat menyelamatkan Anda dari teror yang akan terus saya lakukan pada Anda jika Anda terus mempengaruhi operasi saya," tulis buronan asal Meksiko itu.


Ia menjelaskan bahwa anak buahnya akan segara mencari dan menghancurkan ISIS.


"Dunia ini tidak untuk Anda kuasai, saya kasihan dengan anggota yang akan mengganggu kami berikutnya. Saya akan mencabik jantung dan lidah mereka," kata El Chapo.


Entah apakah pengirim surat adalah El Chapo sesungguhnya yang kini jadi buronan, atau mungkin adal El Chapo 'jadi-jadian.' Namun belum ada kabar, bagaimana reaksi kelompok militan ISIS menanggapi ancaman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya