Muncul Petisi Tandingan Dukung Trump Jadi Raja Inggris

Donald Trump
Sumber :
  • Gaga Skidmore/Wikimedia

VIVA.co.id - Pernyataan salah satu kandidat presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, yang melarang muslim masuk ke negaranya rupanya juga membuat publik Inggris terpecah.

Tebakan Beruang Putih 'Peramal' Soal Trump Benar

Jika sebelumnya muncul petisi yang mendukung larangan bagi Donald Trump masuk Inggris, kini muncul sebuah petisi tandingan yang justru mendesak politikus dari Partai Republik itu didaulat jadi raja Inggris.

Seperti dilansir Huffington Post, Sabtu 12 Desember 2015, adalah Bob Jones yang memunculkan petisi tandingan itu. Petisinya tersebut kemudian dimasukkan ke dalam situs resmi pemerintah Inggris yang mengurusi khusus mengenai petisi.
Alasan Pemuda Ini Nekat Panjat Menara Trump

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, petisi ini hanya berisi lima orang. Padahal, petisi yang mendukung larangan Donald Trump masuk Inggris telah mencapai angka lebih dari 450.000 suara.

Jones masih harus mengumpulkan sekitar 9.995 suara lagi jika ingin petisinya itu mendapatkan respons dari kantor Perdana Menteri dan diterima dijadikan dalam perdebatan di parlemen Inggris.

50 Ahli Keamanan AS Tolak Pilih Trump

Perlu diketahui bahwa petisi jika sudah mencapai angka 100.000 suara atau tanda tangan, maka secara legal dapat masuk ke ranah perdebatan parlemen untuk kemudian dipertimbangkan. (one)

Gelombang Aksi Protes Terpilihnya Presiden AS Donald Trump.

Tanggapan Muslim di Afrika atas Menangnya Trump

Amerika Serikat sedang mengalami degradasi moral.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2016