Ada Benda Aneh, Pesawat Prancis Mendarat Darurat di Kenya

Polisi Prancis sedang berjaga usai serangan bom
Sumber :
  • Reuters/Christian Hartmann

VIVA.co.id - Sebuah pesawat milik maskapai Air France yang berangkat dari Mauritius mendarat darurat di Mombasa, Kenya. Pendaratan dilakukan setelah seorang kru pesawat memberitahu kapten adanya  sejumlah benda mencurigakan di dalam toilet pesawat.

Dikutip dari Reuters, Minggu, 20 Desember 2015, Kepala Kepolisian Kenya Joseph Boinnet melalui akun Twitternya mengatakan, pesawat jenis Boeing 777 itu dalam penerbangan dari Mauritius menuju Paris.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

Pesawat yang mengangkut 459 penumpang dan 14 kru berhasil mendarat dengan selamat di bandara internasional Moi pada Minggu, 20 Desember 2015.

"Ahli bom dari Navy dan Direktorat Investigasi Kriminal telah mengambil perangkat tersebut dan menginvestigasi, apakah memang mengandung bahan peledak," kata Boinnet.

Setelah kejadian teror di Paris yang menewaskan 129 orang, Prancis semakin berhati-hati terhadap isu teror. Sebelum ini, sudah tiga pesawat Air France yang mendarat darurat saat tengah mengudara. Pesawat mendarat darurat terkait isu bom yang diterima oleh pilot dan kru saat pesawat tengah mengudara.

UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game
Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016