Donald Trump Berkomentar Lagi Soal Muslim

Sumber :
  • REUTERS/Brendan Mcdermid
VIVA.co.id - Sejak memutuskan terjun ke dunia politik, Donald Trump tidak pernah lepas dari sensasi dalam setiap kata yang diucapkannya. Dia mempertahankan seruannya yang melarang Muslim memasuki Amerika Serikat.
Tanggapan Muslim di Afrika atas Menangnya Trump

Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu berharap, orang bisa memuji keberaniannya dalam menyoroti masalah, yang menurutnya diabaikan orang lain.
Tebakan Beruang Putih 'Peramal' Soal Trump Benar

"Lihat, ada masalah, saya membawanya. Orang lain menyebut dan mengatakan kamu memiliki keberanian membawa masalah ini ke atas, karena hal ini benar dan tidak seorang pun ingin terlibat," kata Trump seperti dilansir BBC, Minggu 3 Januari 2016.
Alasan Pemuda Ini Nekat Panjat Menara Trump

Pernyataan itu muncul berulang kali dalam video propaganda Al Shabab, organisasi anggota al Qaeda. 

Video itu menampilkan Trump yang ditanya seputar bagaimana komentarnya telah menjadi jebakan oleh al Shabab, dan kini digunakan al Shabab sebagai dorongan bagi kaum Muslim untuk bergabung dalam perang suci.

Kandidat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, mengatakan bahwa kata-kata Trump itu membuatnya menjadi "perekrut terbaik" untuk kelompok militan Islam.

Sebelumnya, pernyataan kampanye dari Trump dinamakan "total dan matikan Muslim" memasuki Amerika Serikat, hingga pihak berwenang menyadari apa yang telah terjadi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya