Video Telanjang ala Maskapai Air New Zealand

Butuh 3 Jam Melukis Tubuh Pramugari

VIVAnews - Tayangan video prosedur keselamatan dalam pesawat yang dibawakan staf maskapai Air New Zealand mendapat sambutan luar biasa di laman Youtube. Dalam tujuh hari terakhir sejak kali pertama dimuat, video itu sudah diklik lebih dari tiga juta pengunjung.

Video itu merupakan inovasi dari maskapai dari Selandia Baru tersebut agar peragaan prosedur keselamatan itu tidak lagi menjadi tayangan yang membosankan bagi para penumpang sebelum pesawat mereka lepas landas.

Agar tontonan lewat layar video itu tidak menjadi porno, tubuh pemeran dicat menyerupai seragam pramugari, pramugara dan pilot Air New Zealand. Dengan demikian, tayangan itu membuat para penumpang tak hanya penasaran, namun membuat mereka juga menyimak prosedur mengenakan sabuk pengaman dan cara memakai masker saat tekanan udara di dalam kabin pesawat berkurang.

Menurut Air New Zealand, syuting video berdurasi 3 menit 28 detik itu berlangsung pada 10 Juni 2009 di dalam pesawat Boeing 737-300. Pesawat itu merupakan armada andalan bagi layanan domestik Air New Zealand. Maka, tayangan video itu hanya bisa dinikmati untuk penerbangan domestik di Selandia Baru.

Para pemeran adalah staf Air New Zealand. Mereka rela ikut syuting tanpa memakai baju, namun tubuh mereka ditutupi oleh lukisan cat yang menyerupai seragam. Untuk mencat tubuh seorang pemeran saja butuh waktu selama tiga jam.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Seorang pemeran dengan cat tubuh seragam pilot Air New Zealand

Tubuh seorang pemeran dicat menyerupai seragam pilot pesawat Air New Zealand (AP Photo)

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

General Manager Steve Bayliss mengaku terkesan dengan cat tubuh dan editing video itu. "Tayangan dibuat sedikit mengungkapkan bagian tubuh pemeran, namun pemandangannya dibuat sedemikian rupa hingga terkesan kita sedang melihat pemandangan di kolam renang atau di pantai saat musim panas," kata Bayliss.

Dia mengaku video prosedur keselamatan berjudul "The Bare Essentials of Safety" itu terinspirasi oleh klip iklan Air New Zealand yang tengah ditayangkan di stasiun televisi lokal dengan judul "Tidak ada yang Kami Sembunyikan." (AP)

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024