Korban Gempa Taiwan Sabtu Kemarin Bertambah Jadi 23 Orang

Salah satu bangunan yang ambruk akibat gempa Taiwan yang terjadi pada Februari lalu.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Korban gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Taiwan, Sabtu dini hari kemarin, hari ini bertambah. Seiring dengan perkembangan proses evakuasi, jumlah korban gempa hingga Minggu 7 Februari 2016 bertambah jadi 23 orang. Titik episentrum gempa diperkirakan terjadi di timur laut Pingtung County, dengan kedalaman 16,7 kilometer.

Seperti diberitakan Reuters, Minggu 7 Februari 2016, dari 23 orang korban tewas, 16 diantaranya meninggal akibat runtuhnya bangunan apartemen Golden Dragon, di selatan Kota Tainan. Sementara 120 orang yang tinggal di apartemen berlantai 17 itu diperkirakan masih hilang.

Hingga kini, Pemadam kebakaran, polisi, tentara dan relawan terus menyisir bangunan untuk mencari korban yang hilang tersebut. Selain bangunan apartemen Golden Dragon, sembilan bangunan lainnya dilaporkan runtuh dan lima lagi dalam kondisi miring.

Taiwan Dakwa 5 Orang atas Insiden Apartemen Runtuh

Tainan merupakan kota tertua di Taiwan dengan struktur bangunan di wilayah tersebut mayoritas merupakan bangunan tua.

Dampak gempa bumi dirasakan di seluruh wilayah Taiwan, dengan intensitas kuat terjadi di wilayah Yunlin County, Kaohsiung City, Pingtung County, Tainan City), Chiayi County, dan Chiayi City. (ren)

Gempa bumi di Bali

Sesar Aktif Picu Gempa 4,5 SR di Bali Kamis Dini Hari

Gempa bumi itu terkait keberadaan sesar aktif di Laut Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016