Kena Gempa Taiwan, 7 WNI Luka Ringan

Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Jenazah Warga Indonesia Korban Gempa Taiwan Dipulangkan
- Wakil Kepala KDEI di Taiwan, Siswadi Tarigan, menginformasikan, sejak 7-8 Februari 2016 pukul 15.00 waktu setempat, tim KDEI yang berada di lokasi gempa di kota Tainan telah melakukan koordinasi dengan pusat krisis dan melakukan pencarian ke delapan rumah sakit yang ada di sekitar lokasi.

Gempa Guncang Oklahoma

Siswadi menyampaikan, tidak ada info mengenai WNI yang menjadi korban meninggal akibat gempa berkekuatan 6,4 SR tersebut. Namun demikian, diperoleh info adanya tujuh WNI yang terkena luka ringan. Sebagian besar dari mereka bukan merupakan korban langsung, akan tetapi akibat kepanikan.

"Mereka semua sudah keluar dari rumah sakit. Mereka sempat ditangani antara 30-40 menit oleh pihak rumah sakit", ujar Siswadi seperti dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 9 Februari 2016.

VIDEO: Korban Tewas Gempa Taiwan 94 Orang, 30 Menghilang

Sejak hari pertama kejadian bencana, KDEI sudah berada di lokasi dan mengkoordinasikan upaya pencarian di lapangan bersama dengan otoritas setempat. Proses pencarian oleh Tim SAR Taiwan, kata Siswadi, terus berlangsung dan tim KDEI di lapangan terus memantau proses tersebut. (one)

Proses evakuasi anak korban apartemen runtuh di Taiwan

Taiwan Dakwa 5 Orang atas Insiden Apartemen Runtuh

Mereka dianggap lalai dalam membangun konstruksi bangunan.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016