AS Sambut Baik Hasil KTT OKI di Jakarta untuk Palestina

KTT OKI Ke-5 di JCC menghasilkan Resolusi dan Deklarasi Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O Blake, menyambut baik hasil dari KTT Luar Biasa OKI kelima yang diadakan di Jakarta tanggal 6-7 Maret 2016. KTT Luar Biasa ini khusus membahas Palestina dan Al-Quds Al Sharif (Yerusalem).

Konsistensi Indonesia Dukung Perjuangan Palestina

"Sangat penting untuk mendapatkan sebuah solusi bagi masalah Palestina, yang adalah resolusi dua negara (two state resolution)," kata Blake di @america, Pacific Place, Jakarta, Selasa, 8 Maret 2016.

Blake menegaskan, selama ini AS selalu terlibat, dan sejauh ini Menlu John Kerry selalu berupaya bertemu untuk menyatukan dua partai. Jadi sebenarnya, ujar Blake,  banyak pekerjaan yang telah dilakukan oleh AS.

Status Quo Israel-Palestina Tak Bisa Dipertahankan

"Pada akhirnya keputusan kedua negara lah yang akan menjadi jawaban, apakah akan kembali ke meja perundingan atau tidak. Kerry dan negara kuartet lainnya selalu siap jika hal itu terjadi dan melanjutkan program perjanjian perdamaian," kata Blake.

KTT Luar Biasa OKI yang selesai malam kemarin menghasilkan dua hal, yakni Resolusi dan Deklarasi Jakarta. Deklarasi berisikan langkah-langkah konkret untuk resolusi, sementara resolusi berisi pernyataan dan posisi negara anggota OKI pada Palestina. (ren)

Indonesia Dukung Terus Penyelesaian Konflik Israel-Palestina
Sumbangan dari warga Bandung untuk Palestina.

Warga Bandung Sumbang Palestina Rp250 Juta

Dana kemanusiaan ini diterima Imam Besar Masjid Al- Aqsa.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016