Tembak-tembakan di Paris, Satu Korban Terluka

Lokasi penembakan di Resto Chez Papa, Paris, Perancis
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA.co.id - Tembak-tembakan ala koboi kembali terjadi di Paris, Perancis. Satu orang terluka setelah terlibat baku tembak di depan Restoran Chez Papa di Boulevard de la Bastille, sebelah timur kota Paris. Daerah itu sangat populer di kalangan turis.

Seperti dikutip dari situs Telegraph, Jumat, 11 Maret 2016, kejadian tersebut hanya beberapa ratus yard di mana teroris menembak mati 90 orang di Bataclan. Pihak kepolisian setempat melaporkan, pihaknya sempat kebingungan karena penembakan itu diduga akibat 'masalah pribadi' dan bukan serangan terorisme.

Awal kejadian, seorang pria ditembak di bagian perut pada 06:15 waktu setempat di depan restoran itu. Manajer Restoran Chez Papa, mengatakan bahwa orang yang terluka, dengan usia sekitar 30 tahun, terlibat baku tembak dengan dua pria dengan usia sekitar 20 tahun.

Sebelumnya, korban dipukul di bagian dada dengan sebelum memulai tembakan. "Dia tersungkur tepat depan restoran Chez Papa, dan beruntung, seorang wanita lewat dan mencoba menolongnya dengan mengetuk pintu restoran masih tutup," kata manager itu.

Korban kemudian segera di bawa ke rumah sakit. Seorang juru bicara polisi mengatakan, satu orang ditangkap telah ditangkap namun satunya lagi melarikan diri dari tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban telah ditembak dua kali," kata jubir itu. Menurut laporan polisi, pria yang ditembak memiliki tanda di wajahnya ini menunjukkan kalau ia telah berkelahi. Belum diketahui jenis senjata api apa yang digunakan.

Namun, pihak keamanan tidak menemukan senjata tersangka. Saat ini, polisi sedang mencari tersangka lainnya beserta senjata api di Boulevard Bastille - sebuah kanal yang juga terkenal di kalangan turis dan demonstran.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom
Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris

Alat ini untuk mendeteksi "perilaku abnormal" pengunjung di bandara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016