Penguasa Paling Disukai di Dunia Akhirnya Ditemukan

Paus Francis
Sumber :
  • www.radiovaticana.va

VIVA.co.id – Dari sekian banyak penguasa berbagai negara di dunia, pasti ada satu orang yang paling disukai masyarakat dunia. Sebuah survei akhirnya menemukan jawaban atas pertanyaan ini dan menyebut Paus Fransiskus sebagai penguasa paling disukai di dunia.

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

Paus Fransiskus, pemimpin Katolik Roma, dinobatkan sebagai penguasa paling disukai di dunia melalui poling yang diadakan oleh WIN/Gallup International. Lebih dari 1.000 orang dari 64 negara dilibatkan dalam survei ini.

Dilansir melalui BBC, Jumat, 25 Maret 2016, dalam laporan hasil poling disebutkan jika Paus Fransiskus telah menarik perhatian masyarakat dengan kebaikannya. Perilaku dan sifatnya yang dianggap menyenangkan melekat di hati dan pikiran masyarakat, tidak hanya warga Katolik Roma tapi juga orang-orang dari agama lain maupun yang tidak beragama.

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

Dalam hasil poling disebutkan jika Paus Fransiskus sangat popular di kalangan Katolik Roma. Sekitar 85 persen responden mengakui memiliki pandangan yang positif terkait Paus Fransiskus. Bahkan di kalangan Yahudi, Paus paling disukai dengan presentase sekitar 65 persen.

"Di antara 64 negara yang diikutkan dalam poling itu, Portugal dan Filipinan paling antusias, dengan presentase masing-masing 94 persen dan 93 persen, mengganggap Paus sebagai penguasa paling disukai," tulis laporan tersebut.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Paus Fransiskus Tengah Dibahas Kemenlu, Menurut Mensesneg

Sebaliknya, rating Paus Fransiskus terlihat rendah di beberapa negara teluk seperti Tunisia, Turki dan Aljazair. Bahkan masyarakat di Azebaijan mengaku tidak terlalu tahu mengenai Paus Fransiskus.

"Namun jika dibandingkan dengan pemimpin dunia yang lain, nilai Paus paling tinggi. Paus seorang pemimpin yang melampaui agamanya sendiri. Survei kami menilai, mayoritas warga dunia, afiliasi keagamaan yang berbeda di dunia, memiliki penilaian yang baik terhadap citra paus," ujarnya.

Gus Yahya dan Gus Ipul hadir ketika PBNU melakukan kegiatan halal bi halal

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Rencana Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia waktu itu tertunda karena Covid-19.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024