Bangladesh Ajak Indonesia Lawan Terorisme

Resepsi HUT Bangladesh ke 45 di Jakarta, Senin, 28 Maret 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Sebagai sesama negara dengan mayoritas Muslim terbanyak di dunia, Bangladesh mengajak Indonesia untuk bersama melawan terorisme.   

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

Pernyataan tersebut disampaikan Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Nazmul Quaunine, saat perayaan ulang tahun Bangladesh yang ke 45 di Hotel Borobudur, Jakarta, 29 Maret 2016. Menurut Quaunine, Indonesia dan Bangladesh sama-sama memiliki peran yang penting untuk menangkal gerakan radikalisme.

Dubes Bangladesh juga menyampaikan duka cita atas terjadinya serangkaian ledakan di Belgia dan Pakistan.

UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game

"Saya turut berbela sungkawa atas teror ledakan bom di Belgia dan yang baru saja terjadi Pakistan. Ini menjadi tanggung jawab dan komitmen dari setiap negara di dunia untuk menangani permasalahan terorisme," kata Quaunine.

Selain membicarakan terorisme, Quanine juga membicarakan hubungan perdagangan dan investasi dengan Indonesia. Hingga akhir tahun lalu, nilai bilateral dua negara telah mencapai US$1,2 miliar. Ia berharap angka tersebut akan terus mengalami peningkatan. "Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina tahun lalu juga telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membicarakan peningkatan kerja sama ini," ujarnya.

Muhammadiyah: Teroris Musuh Bersama yang Perlu Diberantas

Laporan : Dinia Adrianjara

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016