Perempuan Diduga WNI Ditemukan Tewas Digorok di Malaysia

Ilustrasi.
Sumber :

VIVA.co.id – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nasir, membuka suara terkait beredarnya pemberitaan mengenai kematian terduga WNI di Malaysia. Sebelumnya beredar informasi mengenai penemuan mayat seorang perempuan diduga WNI di salah satu rumah di Penang, Malaysia. Jenazah ditemukan dalam keadaan terdapat bekas sayatan di bagian lehernya.

PM Malaysia: Arab Hampir Ogah Investasi Gara-gara Fitnah

Arrmanatha menegaskan, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan KJRI dan otoritas keamanan Malaysia. Memang, kata dia, ada ciri-ciri yang memperlihatkan bahwa korban kemungkinan WNI. Namun dari segi dokumentasi dan identitas tidak ditemukan dokumen yang bisa membuktikan  apakah ia benar WNI atau tidak.

"Ditemukan jenazah di Penang yang diduga menjadi korban kekerasan. Kami sudah konfirmasi dengan KJRI Penang, namun tidak ditemukan ada dokumen milik jenazah yang menyebutkan bahwa korban adalah WNI," kata Arrmanatha yang ditemui, Rabu, 30 Maret 2016 di gedung Kemlu RI, Jakarta.

PRT Indonesia Jadi Budak Seks, Majikan di Malaysia Dibekuk

Informasi soal pembunuhan perempuan terduga WNI ini sebelumnya diberitakan oleh laman The Star, Rabu, 30 Maret 2016 menyebutkan. Menurut media tersebut, korban ditemukan sekitar pukul 15.30 waktu setempat hari Selasa, sementara itu polisi memperkirakan insiden pembunuhan terjadi pada pagi harinya.

Kepolisian Penang masih menyusuri soal penemuan mayat tersebut. "Kami sedang mencari kekasih korban, seorang pekerja konstruksi asal Bangladesh yang tinggal di rumah yang sama. Luka yang ada akibat benda tajam namun tidak ditemukan senjata pembunuh di TKP."

Menlu Saudi Benarkan Sumbangan untuk PM Najib
Muhyiddin Yassin

Raja Malaysia Tunjuk Muhyiddin Yassin Sebagai Perdana Menteri Baru

Muhyiddin Yassin akan dilantik pada Minggu, 1 Maret 2020.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2020