Arkeolog Temukan Mumi Bersepatu 'Adidas'

Sepatu mirip Adidas, ditemukan pada mumi berusia 1.500 tahun
Sumber :
  • Metro.

VIVA.co.id – Sekelompok arkeolog menemukan adanya sebuah mumi berusia 1.500 tahun yang mengenakan sepasang sepatu olahraga “Adidas.”

Chelsea Putus Kontrak Kostum dengan Adidas

Dilansir dari laman Metro, Selasa 12 April 2016, penemuan itu terjadi di pegunungan Altai, Mongolia. Arkeolog menemukan sisa-sisa parsial dari kerangka perempuan yang meninggal lebih dari 1.000 tahun lalu.

Mereka menemukan bagian tangan dan kaki mumi, di mana tampak kaki mumi itu mengenakan sepatu dengan lambang yang mirip dengan merek terkenal asal negara Jerman itu. Mereka mengatakan, penemuan ini merupakan penemuan terunik yang telah menjadi "kehidupan" Mongolia pada waktu itu.

Adidas Putus Kontrak Chelsea Lebih Awal

"Orang ini bukan dari cakupan kelas dari elite, dan kami percaya dia mungkin seorang perempuan, karena tidak ada busur di makam,” kata B. Sukhbaatar, peneliti di Museum Khovd.

Ia menjelaskan, timnya harus sangat berhati-hati, ketika membuka bungkus tubuh mumi tersebut. Setelah selesai, tim spesialis akan lebih jelas mengetahui soal jenis kelamin mumi ini.

Desain Minimalis Jadi Tema Jersey Home Chelsea 2016/17

Sukhbaatar menambahkan, penemuan ini merupakan pemakaman Turki utuh pertama di Mongolia yang ditemukan dan merupakan fenomena yang sangat langka.

"Kuburan itu sedalam tiga meter. Temuan ini menunjukkan bahwa orang-orang ini pengrajin sangat terampil," katanya. (asp)

Jose Mourinho

Kedatangan Mourinho ke MU Bikin Adidas Semringah

Mourinho menjadi calon kuat pengganti Van Gaal.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2016