OKI Apresiasi Peran Indonesia Merdekakan Palestina

Presiden Joko Widodo saat beri keterangan pers soal Yerusalem
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) menyampaikan kembali penghargaan tinggi terhadap peran aktif Indonesia untuk isu Palestina.

DPR: Jangan Tutup Sekolah Hanya karena Permintaan Turki

"Penghargaaan ini merujuk pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa OKI ke-V mengenai Palestina dan Al-Quds Al-Sharif, di mana Indonesia menjadi tuan rumah," kata Juru Bicara Kemlu RI, Arrmanatha Nassir dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 April 2016.

Ia mengatakan, negara anggota OKI juga mengingatkan kiranya hasil KTT Luar Biasa tersebut dapat diimplementasikan oleh semua negara anggota.

Sekolah Pribadi Bandung Akui Simpan Buku Fetullah Gulen

"Dalam pernyataan di acara “General Debate” Pertemuan Tingkat Menlu (PTM) OKI di Istanbul, 12 April 2016, Menlu Retno Marsudi antara lain menyampaikan agar dua dokumen hasil KTT Luar Biasa di Jakarta dapat dijadikan referensi bagi upaya untuk memerdekakan Palestina," ujarnya menambahkan.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir pada perhelatan KTT OKI dimulai pada 12 April hingga 15 April di Istanbul, Turki. Dalam KTT akan dibahas mengenai program kerja selama 10 tahun mendatang dalam 18 area kerja sama.
Erdogan Keluarkan Dekrit, Sipil Kuasai Militer Turki
 
Isu pokok yang akan disampaikan oleh Indonesia adalah mengenai penegasan pentingnya hubungan yang solid antara negara OKI dalam menyelesaikan tantangan, pentingnya OKI sebagai agen pembawa nilai Islam Rahmatan Lil 'Alamin, dan pentingya kerja sama ekonomi dalam OKI.
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya