Desa di Tiongkok Ini Hanya Dihuni Satu orang

Liu Shengjia, warga Tiongkok yang hidup seorang diri di Desa Xuenshanshe
Sumber :
  • CCTV NEWS

VIVA.co.id – Tiongkok dikenal menjadi negara yang memiliki penduduk terpadat di dunia. Saat ini, diperkirakan ada lebih dari 1,3 miliar orang menghuni negara itu. Namun ternyata, di negeri ‘Tirai Bambu’ ini terdapat desa yang sangat sepi, karena hanya dihuni satu orang.

Pemkot Bekasi Robohkan Tembok Pengurung Nenek Dua Cucu

Desa itu adalah Xuenshanshe yang terletak di Provinsi Gansu. Satu-satunya orang yang berada di desa ini adalah pria bernama Liu Shengjia.

Dilansir Shanghaiist, Sabtu 23 April 2016, selama 10 tahun terakhir, Liu tinggal sendiri di desa tersebut, setelah tetangganya meninggal dunia dan ada yang sengaja meninggalkan desa tersebut untuk mencari peruntungan lebih baik.

Tak Tahu Malu, Pria ini BAB Sembarangan

Menurut laporan CCTVNews, sebelum hidup sebatang kara, Liu sempat merawat ibunya yang sudah lanjut usia. Namun tak berapa lama, sang ibunda wafat. Seketika itu pula, Liu hidup sebatang kara di desanya, dan menghabiskan waktu memelihara beberapa domba.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/23/571b8e6987451-liu-shengjia-warga-tiongkok-yang-hidup-seorang-diri-di-desa-xuenshanshe_663_382.jpg

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Desa tersebut memang cukup terpencil. Bahkan, jauh dari berbagai akses, termasuk sumber air. Untuk mendapatkan air, Liu membutuhkan waktu lama memikulnya sampai rumah.

Sedangkan tempat terdekat untuk membeli makanan, harus dilalui Liu dengan berjalan kaki beberapa kilometer. Kendati demikian, Liu tetap betah tinggal di desanya, karena mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan menjaga hutan.

"Bertahan di sini bukan masalah bagi saya, tapi saya masih lebih suka pindah ke daerah yang lebih padat penduduknya ketika saatnya tiba," ujarnya.
 
Meski hanya ditemani domba, Liu mengaku saat ini dia sangat menyukai kehidupannya yang damai dan nyaman.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya