Empat Wartawan Iran Dijebloskan ke Penjara

Ilustrasi/Penjara
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Empat orang jurnalis Iran dinyatakan bersalah, dan dijatuhi hukuman antara lima hingga 10 tahun penjara. Keempat wartawan ini dipenjara karena tindakan mereka dianggap melawan keamanan nasional. Hal itu diungkapkan kuasa hukum mereka kepada media.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Sementara itu, juru bicara Pengadilan dan wakil kepala, Gholam Hossein Mohseni-Ejeie, mengatakan, hukuman untuk empat jurnalis tersebut telah diputuskan. Dan masih menyisakan nasib dari tersangka kelima, Issa Saharkhiz yang masih belum diputuskan.

Seperti dilansir dari Yahoo, garda elit revolusi Iran pada November lalu menjelaskan bahwa telah menangkap sejumlah penyusup. "Mereka ditahan karena bekerja di media dan jaringan sosial negara barat," ujar salah satu pejabat saat itu.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Masing-masing jurnalis tersebut adalah Davoud Assadi divonis 10 tahun, sementara jurnalis wanita Afarine Chitsaz menerima vonis lima tahun penjara. Ehsan Mazandarani dituntut tujuh tahun penjara, dan Ehsan Safarzayi lima tahun penjara.


 

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024