50 Kuburan Massal Korban ISIS Ditemukan di Irak

Kelompok radikal ISIS.
Sumber :
  • www.rt.com

VIVA.co.id – Lebih dari 50 kuburan massal korban teroris ISIS ditemukan di Irak. Temuan tersebut disampaikan oleh Jan Kubis, Perwakilan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Irak.

Jet Tempur Prancis dan Irak Kompak Bombardir Markas ISIS di Irak

"Sebagai wilayah yang direbut kembali dari kelompok kriminal dan teroris, bukti dari kejahatan keji mereka terus terungkap. Lebih dari 50 kuburan massal telah ditemukan sejauh ini di beberapa daerah Irak. Baru-baru ini, pada 19 April, tiga kuburan ditemukan di daerah yang dipergunakan sebagai tempat bermain sepakbola di tengah Ramadi, dengan indikasi bahwa sisa-sisa jasad sebanyak 40 orang ditemukan di dalamnya," kata Kubis pada Dewan Keamanan PBB seperti dikutip dari Reuters, Sabtu, 7 Mei 2016.

Jan Kubis mendesak masyarakat internasional melakukan upaya untuk memastikan apa yang membuat kelompok ISIS merasa memiliki hak untuk melakukan kekejaman tersebut.

Pangkalan Militer AS di Irak Diserang Rudal

Kelompok militan ISIS melancarkan serangan di Irak pada bulan Juni 2014 dan menguasai sebagian besar negara kaya minyak itu. Pada bulan Februari 2016, Perdana Menteri Irak, Haider Abadi, bersumpah untuk membasmi militan itu sepanjang tahun 2016. Abadi menekankan, ISIS akan terus kehilangan wilayah di negaranya.

VIVA Militer : Tentara Irak Serbu Markas Kataib Hizbullah

Mencekam, Kawasan Pusat Pemerintahan Irak Diserang Roket 'Tak Bertuan'

3 roket mendarat di dekat kantor pemerintahan Irak dan kedutaan asing

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2020