RI Kirim Dua BUMN ke Suriah

Bangunan runtuh di Suriah akibat serangan bom. Suriah kini hancur. Sebagian kotanya dikuasai oleh kelompok militan ISIS.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Damaskus mempromosikan dua perusahaan pelat merah, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Industri Kereta Api (Persero), mengikuti Pameran Pembangunan "Build Syria" di Dasmaskus, ibukota Suriah pada 16-18 Mei 2016.

TKI Suriah Hilang Kontak 11 Tahun Berhasil Dipulangkan

Acara ini digelar oleh Pemerintah Suriah, sebagai bagian dari rangkaian kampanye program "Rebuild Syria". Duta Besar RI untuk Suriah, Djoko Harjanto menjelaskan, partisipasi Indonesia dalam pameran ini merupakan wujud dari dukungan Indonesia kepada Suriah, mengingat persahabatan Indonesia dan Suriah sudah terjalin sejak lama.

Ia mengatakan, alasan mengirim Wika dan Inka lantaran kedua perusahaan BUMN ini memiliki pengalaman di bidangnya maing-masing. "Wika berpengalaman dalam membangun berbagai konstruksi di luar negeri dan Inka sukses mengekspor produknya ke luar negeri," ungkap Djoko, melalui keterangan pers KBRI Damaskus yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 18 Mei 2016.

Tak Ada Gencatan Senjata di Perang Suriah

Pameran yang mengangkat tema “For Better Syria” diikuti oleh lebih dari 40 stan perusahaan di sektor rekonstruksi, tenaga listrik dan surya, pembangunan infrastuktur, pengairan, energi terbarukan (renewable sources), dan elektonik yang berasal dari Suriah dan Lebanon.

“Pameran ini juga merupakan peluang yang sangat baik bagi KBRI Damaskus untuk memperkenalkan potensi Indonesia di sektor konstruksi dan pembangunan serta transportasi perkerataapian kepada masyarakat dan Pemerintah Suriah," kata dia.

Konflik Suriah Makin Meruncing, Kemlu: KBRI Tetap Beroperasi
BBC Indonesia

Perang Suriah: Rusia dan Turki Sepakat Gencatan Senjata di Idlib

Bertujuan hindari eskalasi konflik lebih jauh antara Turki dan Suriah.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2020