Militer Mesir Temukan Puing Pesawat EgyptAir

Sebuah boat milik militer Mesir dikerahkan untuk mencari EgyptAir yang hilang di Laut Mediterania.
Sumber :
  • Reuters/Egyptian Military

VIVA.co.id –  Pihak militer  Mesir mengatakan telah menemukan rongsokan pesawat EgyptAir yang hilang. Militer mengaku menemukan sejumlah kepingan pesawat dengan jarak 290 kilometer dari Alexandria, Mesir.

Data Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diunduh

"Jet Mesir dan kapal angkatan laut berpartisipasi dalam pencarian pesawat yang hilang telah menemukan barang-barang pribadi penumpang dan bagian dari puing-puing pesawat, 180 mil (290 kilometer) utara dari kota Alexandria," kata juru bicara militer Mesir, Brigadir Jenderal Mohammed Samir, seperti dilansir dari Metro, Jumat, 20 Mei 2016.

Pesawat Airbus 320 itu secara tiba-tiba kehilangan kontak pada pukul 02.45 waktu setempat Kamis pagi. Penerbangan yang hilang bermula dari keberangkatan Paris ke Kairo pada Rabu malam dan menghilang sekitar tiga jam setelah lepas landas dari Bandara Charles de Gaulle.

Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diperbaiki

Kepala Badan Keamanan Dalam Negeri Rusia, Alexander Bortnikov, mengatakan pesawat yang menghilang dari radar itu disebabkan kemungkinan oleh karena adanya serangan teror. Bernada sama, Menteri Penerbangan Sipil Mesir, Sherif Fathi, mengatakan kemungkinan insiden ini terjadi karena serangan teror, lebih tinggi dari kemungkinan disebabkan karena kegagalan teknis.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang yang mengatakan penyebab insiden ini.

Kotak Hitam EgyptAir Selesai Diperbaiki

Selain menemukan puing, menurut Reuters, 20 Mei 2016, Angkatan Laut Mesir juga menemukan sejumlah benda milik penumpang. Saat ini pihak militer terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi untuk menemukan kotak hitam pesawat.

Pesawat EgyptAir.

Puing Pesawat Ditemukan di Israel, Diduga Milik EgyptAir

Puing pesawat tersebut diserahkan ke pemerintah Mesir.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2016