11-06-1940: Inggris Lakukan Serangan Balik ke Italia

Tentara Inggris saat akan menyerang Italia.
Sumber :
  • en.wikipedia.org

VIVA.co.id – Hari ini pada tahun 1940, Inggris mengandalkan serangan balik untuk menyerang Italia. Hal ini mengubah skema pertempuran Inggris, dari yang tetap defensif menjadi ofensif, dengan membom target Italia.

28-04-1945: Jenazah Diktator Italia Dipamerkan ke Publik

Dilansir dari situs History, Sabtu 11 Juni 2016, setelah ditandai strategi ofensif dalam hal agresi Italia, Inggris membom sasaran-sasaran dalam kota dari Genoa dan Turin. Afrika juga teater lain dari konflik, seperti Italia dan Inggris adalah tetangga kekaisaran.

Italia baru saja membom sasaran-sasaran di wilayah Terusan Suez yang dikuasai Inggris, serta pulau yang dikuasai Inggris dari Malta, di Mediterania. Inggris, kemudian membalas dengan serangan pada instalasi militer Italia di Eritrea.

Terinfeksi Ebola, Suster Inggris Kembali Masuk Rumah Sakit

Bahkan, Pasifik akan melihat dampak dari konflik baru ini, dengan pedagang cruiser Australia melakukan pengejaran ke kapal Italia, yang akhirnya merayap sendiri daripada menyerah.

Pada 10 Juni, Italia menyerbu Prancis dan menyatakan perang terhadap Prancis dan Inggris. Namun, dua belas hari kemudian, Prancis menyerah dan langsung dibelah menjadi zona pendudukan oleh Jerman dan Italia. (asp)

Seperti Jakarta, Ratusan Pelajar di London Juga Tawuran
Foto ilustrasi minyak dunia

Harga Minyak Dunia Hancur-hancuran Gara-gara Jurus Arab Saudi

Rusia tak mau memotong produksi minyaknya, mau susahkan AS.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2020