Lepas dari ISIS, Perempuan Desa Ini Kembali Fashionable

Lepas dari ISIS
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA.co.id – Bosan dan 'gerah' dengan pakaian serba hitam yang dipaksakan kelompok militan ISIS, sejumlah perempuan di Provinsi Aleppo akhirnya mendapatkan kebebasan mereka dan bisa mengganti pakaian serta hijab yang mereka kenakan. 

Dua Mantan Vokalis Band Gelar Konser Peduli Aleppo

Dilansir dari laman Metro, Minggu 12 Juni 2012, beredar foto yang menunjukkan adanya seorang perempuan yang menyobek kain hitam penutup dirinya sebagai tanda ia melawan para ekstremis ISIS. Ia bersama dengan beberapa perempuan lainnya berkumpul dan membuang seluruh pakaian dan cadar hitam mereka dan menggantinya dengan pakaian dan hijab warna-warni.

Mereka tampak menampilkan senyuman megahnya seraya seperti seseorang yang baru saja memenangkan sebuah pertandingan. Kini para perempuan itu bebas mengenakan apa yang mereka inginkan karena kelompok ISIS tak lagi menawan desa mereka.

Tujuh WNI Diselamatkan dari Aleppo

Sebelum itu para anggota militer Pasukan Demokratik Suriah bekerja sama dengan militer Amerika Serikat melawan ISIS dan merebut kembali sebuah desa di pinggiran Kota Manbij, Provinsi Aleppo, Suriah. 

Manjib dikuasai dan ditawan oleh ISIS sejak tahun 2014 dan dijadikan sebagai daerah atau jalur suplai kelompok tersebut dari Turki dan Raqqa.

Gadis Cilik 'Pelapor' Perang Suriah Sudah Dievakuasi
Situasi Suriah saat ini. 17 WNI diduga masih terjebak di wilayah perang tersebut.

Amerika Bantah Bom Masjid di Aleppo, Suriah

Menurut Pentagon, yang diincar adalah markas al-Qaeda, sebelah masjid.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2017