Pelaku Penembakan Orlando Berkepribadian Ganda

Wajah pelaku penembakan di klub gay Orlando, Florida, AS bernama Omar Mateen.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Omar Mateen ternyata menjadi pelanggan di klub khusus penyuka sejenis, Pulse, di Orlando, Florida, AS selama tiga tahun. Tak hanya itu. Ia diduga memiliki kepribadian ganda alias biseksual. Artinya, Mateen bisa mencintai wanita atau pun pria.

Jenis Senjata Penembakan Orlando Laris Manis di Pasaran

Awal terungkapnya kelainan seksual Mateen ini berawal dari percakapannya dengan seseorang melalui layanan kencan online, Grindr. Hal itu diketahui oleh beberapa saksi yang mengaku memiliki informasi langsung soal kebiasaan Mateen ini.

Mengutip situs Nydailynews, Selasa, 14 Juni 2016, seorang mantan teman sekelasnya angkatan 2006 dari akademi kepolisian meyakini Mateen adalah penyuka sejenis.

Polisi AS akan Periksa Istri Penembak Brutal di Orlando

Mateen berprofesi sebagai petugas keamanan, di mana sebelumnya ia dididik di akademi kepolisian.

"Dia (Mateen) mengaku kepada saya kalau gay. Itu tahun 2006," katanya, saat berbicara kepada WFTV9 yang minta tidak disebutkan namanya, di Orlando.

Omar Mateen Sering Mengaku Didukung Kelompok Militan

Mateen, lanjut mantan teman sekelasnya ini, sering meminta dia menemaninya keluar. Tapi dia menolak ajakan Mateen.

"Kami pergi ke beberapa bar gay dengannya. Saya lupa kapan waktunya. Tapi saya selalu menolak tawarannya," ungkapnya.

Ia menambahkan  Mateen berusaha menyesuaikan diri di lingkungan "barunya" itu. Tapi tidak ada yang menyukainya. "Dia cenderung tertutup dan jarang bersosialisasi," tuturnya.

Namun faktanya, Mateen telah menikah dua kali. Sitora Yusufiy merupakan istri pertama yang dinikahinya pada 2009. Ia kemudian bercerai pada 2011 lantaran Mateen sering melakukan kekerasan fisik (KDRT).

Saat ditanya apakah mantan suaminya penyuka sejenis, jawaban Yusufiy, "Aku tidak tahu."

Akan tetapi, Yusufiy mengaku  Mateen kerap suka bepergian ke klub malam. "Ketika kami menikah, dia mengaku kepada saya tentang masa lalunya kalau dia suka pergi ke klub malam. Jadi, saya merasa itu seperti sisi lainnya dia. Mungkin, dia tidak ingin semua orang tahu tentang dirinya," kata Yusufiy.

Kemudian, Mateen menikah lagi dengan Noor Salman dan dikaruniai anak laki-laki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya